Mohon tunggu...
Muhammad yusuf
Muhammad yusuf Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Selalu ingin belajar dengan dunia yang baru.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang 2-1 atas Sociedad, Real Madrid Geser Barca dari Puncak Klasemen

22 Juni 2020   16:10 Diperbarui: 22 Juni 2020   16:07 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menang 2-1 atas Sociedad, Real Madrid Geser Barca dari Puncak Klasemen
Gelandang serang Real Madrid, Luca Modric diapit oleh 2 pemain Barcelona.(foto La Liga.com)

La Liga Spanyol akhir pekan kemarin menyajikan partai yang menarik, yaitu Sevilla vs BArcelona (0-0), dan Real Sociedad vs Real Madrid (1-2). Meski kedua tim memunyai poin yang sama, akan tetapi Los Galacticos berhak menggusur Los Cules dari puncak klasemen.

Real Madrid dan Barcelona mempunyai poin sama yaitu 65 poin, akan tetapi anak asuh Zinedine Zidane tersebut berhak duduk manis di atas karena unggul secara Head to Head atas Barcelona. Dimana pada pertemuan pertama di Camp Nou Real Madrid ditahan imbang oleh Barcelona, sedangkan pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu Real Madrid sukses menggilas Barcelona dengan skor menyakin kan 2-0.

Pekan ke-30 akhir pekan kemarin Sergio Ramos dkk mengunjungi markas Real Sociedad, meski mendapat perlawanan sengit dari kubu tuan rumah, pasukan Zidane harus bisa bernapas lega pada babak kedua, tepatnya pada menit 50" lewat eksekusi pinalti sang kapten Sergio Ramos dan Menit 70" lewat kaki kanan Benzema.

Sepuluh menit menjelang babak kedua bubaran, tuan rumah berhak memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat aksi Moreno, tepatnya pada menit 83". Sampai babak peluit panjang di bunyikan kedudukan tetap sama 2-1 untuk kemenangan sang tamu Real Madrid. sementara pada pertandingan yang lain, Sevilla sukses menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0.

Tantangan terberat Barcelona hadir pada p[ekan ke-31, jika masih ingin berebut juara dengan Real Madrid, Barcelona harus mampu meraih poin maksimal, pasalnya pada Rabu 24/06/2020, Barcelona menjamu Athletic Bilbao, dan real Madrid menjami Mallorca pada kesoka harinya.

penulis: Aufa Mirza

VIDEO PILIHAN