Mohon tunggu...
Audrey ArthamiraDewi
Audrey ArthamiraDewi Mohon Tunggu... Lainnya - Traveler
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Don’t be arrogant, because arrogant kill your passion

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

5 Istilah dalam Dunia Perhotelan

14 Juli 2021   23:46 Diperbarui: 14 Juli 2021   23:59 653
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo saya Audrey Arthamira Dewi Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti jurusan Perhotelan dan saya penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2019.

Mungkin saat ini hotel menjadi pilihan favorit para pelancong atau traveler untuk menginap selama mereka berlibur. Oleh karena itu banyak sekali hotel-hotel baru yang bermunculan mulai dari yang harga per malam nya rendah sampai yang harga per malam nya terbilang tinggi atau mahal. Nah, buat kalian yang suka menginap dihotel wajib banget tau beberapa istilah-istilah penting dalam dunia perhotelan agar nanti tidak pusing atau bingung. Berikut ini ada 5 istilah yang sering muncul dalam dunia perhotelan :

1. Check-in
Check-in itu adalah proses dimana tamu datang ke hotel/sampai ke hotel untuk menginap. Biasanya hal ini dilakukan di lobby hotel, seperti pengecekan dari persyaratan untuk menginap atau pengecekan bukti pemesanan atau kode booking dari aplikasi tempat pelanggan memesan hotel.

2. Check-out
Check-out adalah proses dimana tamu sudah selesai menginap dihotel dan ingin meninggalkan hotel, otomatis tamu akan melakukan check-out, seperti mengembalikan kunci hotel dan melakukan pelaporan ke pihak hotel bisanya ke bagian resepsionis.

3. DND (Don’t distrub)
Ini adalah ketika tamu hotel meminta untuk tidak ingin terganggu atau diganggu oleh apapun, jadi tamu benar benar ingin menikmati kenyamanan menginap di hotel tersebut.

4. Welcome Drink
Welcome drink itu adalah hidangan atau jamuan minuman yang diberikan pihak hotel untuk menyambut tamu sebagai bentuk ucapan selamat datang dan ini gratis.

5. Morning Call atau Wake Up Call
Adalah bentuk layanan yang diminta oleh tamu untuk dibangunkan pada jam tertentu atau dibangunan saat pagi untuk melaksanakan breakfast.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun