Mohon tunggu...
Audy Jo
Audy Jo Mohon Tunggu... Lainnya - Dreamer

Audy Jo, Ceritadiri.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Gebrak Meja Sebelum Kenyang

17 September 2021   13:33 Diperbarui: 26 September 2021   07:43 96 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pic.SotoGebrak by Grab

Kalau membaca judul tulisan bikin geli sendiri.

Rasanya setiap makan harus "marah dulu" begitu kira-kira kalau diartikan secara umum. Tetapi dalam arti sebenarnya, memang harus digebrak dulu sebelum makanan diantar.

Aneh tetapi nyata.

Sudah pernah makan Soto Gebrak?

Tempat makan soto kesukaan enggak jauh dari rumah. Kalau di BSD terletak di ruko Versailes Serpong. Tempat di sini sudah terkenal dengan soto gebraknya.

Soto dengan kuah bening kekuningan bisa dicampur dengan perkedel, atau sate lilit atau paru yang ditusuk dengan lidi, yaa seperti sate juga hehehe. Dari semua yang paling enak campurannya menurut aku sih pakai emping. Iihh! Berliur!

Sambil menulis makanan di waktu jam makan siang itu tantangan hahaha. Air liur sudah berkumpul tetapi tulisan harus cepat selesai, supaya bangun dari khayalan karena soto tidak ada di meja makan. Digantikan dengan menu tumis kangkung, tempe bacem dan ikan goreng.

Soto favorit keluarga menjadi makanan andalan kalau lagi malas masak. Apalagi kalau lagi banyak keluarga yang datang. Makanan dengan porsi banyak tapi murah. Tinggal pesan atau makan saja di tempat.

Baca juga :"Ayam Kecap Mentega"

Yang menjadi masalah besar itu suara menggelegar yang terjadi di kedai soto membuat suka deg-degkan ga karuan.

Kalaulah suara gebrakan bisa diprediksikan hati ini bisa bersiap-siap. Setiap fokus teralihkan tiba-tiba "gebrakkkk!" rasanya hati ini melayang, mental jauh keluar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan