Mohon tunggu...
Audra Elvira
Audra Elvira Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Resmi Ditutup dan Timbul Pro-Kontra, Citayam Fashion Week Masih Ramai Dikunjungi

5 Agustus 2022   20:48 Diperbarui: 5 Agustus 2022   23:05 1412 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Nampak beberapa orang masih memadati kawasan Dukuh Atas Jakarta,pada Rabu (3/8/2022) meskipun Citayam Fashion Week sudah resmi di tutup sejak 31 Juli 2022.

Jakarta, Indonesia - Identik dengan memperagakan gaya berbusana di atas Zebra Cross yang kini di sebut dengan Citayam Fashion Week. Awalnya kawasan ini hanya sebagai kawasan pusat perkantoran dan gedung-gedung bertingkat. 

Namun seiring dengan adanya fenomena Citayam Fashion Week ini menjadikan kawasan Dukuh atas sebagai tempat berkumpulnya anak muda yang datang dengan KRL dari kota-kota sekitar Jakarta, antara lain Citayam, Bojong dan Bekasi.

 Dengan semakin ramainya tempat ini menimbulkan diskusi dan perdebatan di media sosial tentang pentingnya ruang terbuka publik dan akses transportasi umum di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

 Keberadaan mereka memang mencuri perhatian namun tidak sedikit juga yang justru  memberi cibiran. Beberapa warga setempat atau para pekerja yang melintas kerap terganggu dengan eksistensi Citayam Fashion Week ini. 

Meski begitu, ada pula warga yang terhibur dan tidak keberatan dengan adanya ajang Citayam Fashion Week ini. Ajang Citayam Fashion Week di sekitar Dukuh Atas Sudirman Jakarta Pusat ini,biasanya terlihat ramai pada sore hingga malam hari.

 Muda-mudi dengan pakaian model trendi asyik bercengkrama dengan teman bahkan ada yang sampai bertujuan untuk mencari jodoh. Pakaian atau outfit yang digunakan oleh anak-anak Citayam ini memang tidak biasa, namun pakaian yang mereka gunakan bukan merk sembarangan.  Ada yang menggunakan pakaian dengan merk mahal dan ada juga yang cinta produk lokal.

Fenomena Citayam Fashion Week kini kian menjadi perhatian usai sejumlah pihak termasuk Baim Wong melalui perusahaan nya yaitu Tiger Wong Entertaiment mendaftarkan nama Citayam Fashion Week atau CFW sebagai merk jasa peragaan busana ke Kementrian Hukum dan HAM. 

Kementrian Hukum dan HAM (Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual) atau DJKI menghimbau kepada Tiger Wong Entertaiment untuk segera mengajukan pencabutan permohonan atas HAKI atau (Hak Atas Kekayaan Intelektual) Citayam Fashion Week. 

Tiger Wong Entertaiment sendiri yang dimiliki oleh Baim Wong dan juga sang istri Paula Verhoeven dimana pada 20 Juli 2022, kepada Pihak DJKI dimana logo CFW sendiri di daftarkan sebagai jenis hiburan bersifat peragaan busana. 

Walaupun tengah ramai dibicarakan bahwa Baim Wong akan segera mencabut permohonannya, namun Dirjen DJKI - Razilu menegaskan belum menerima surat pencabutan permohonan hingga pada 26 Juli 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan