Mohon tunggu...
Rahmayu Attri Murni
Rahmayu Attri Murni Mohon Tunggu... Guru - belajar dan terus belajar

Jangan hanya memandang dari salah satu sisi, agar pandanganmu tidak tersempitkan

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Caci Maki buat Jokowi Bukan Hal yang Baik

22 Mei 2019   00:06 Diperbarui: 22 Mei 2019   00:20 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Bro...

Seharian ini media sosialku dipenuhi sumpah serapah orang - orang yang tak menginginkan jowoki makruf amin menang, semua disumpahin, semua dicaci maki, KPU curang, ketua KPU tak amanah, seolah olah yang memberi sumpah serapah adalah orang yang yang maha benar.

Hampir 22 jam bro, saya membaca semua isi status teman temanku di facebook, mau tau apa aja yang mereka bilang? Buka deh dinding facebook ku, aku sendiri merasa terganggu dan menggelitik bro dengan semua komentar komentar pedas yang tak berlandaskan dengan menyebut nama Allah pula... 

Saya sedih banget bro...

Saya orang yang awam akan pilitik, ga pernah bertemu langsung dengan Paslon 01 hanya melihat di tivi doang sosok beliau, saya miris... Mereka tak puas dengan kinerja jokowi, pertanyaan saya ga puas dibidang apa?

Mereka mengeluhkan masyarakat miskin, apa apa pada mahal, semua serba sulit, pertanyaan saya yang lahir di tahun 1977 ini bro, dari 7 presiden yang menjadi pemimpin Indonesia 6 orang saya lewati masa pemerintahannya, hidup saya tetap sulit bro, dari 6 presiden itu untuk kebutuhan keluarga emang harus keluarga yang bekerja... Terus kenapa pada zaman Jokowi semua jadi masalah? Zaman pak suharto saya ga bayar listrik bro, karena rumah saya ga punya listrik... 

BBM mahal biasa aja kali bro, saya hanya punya motor, jadi bensin bukan hal yang membuat saya sengsara, kalau ga sanggup beli bensin ga usah beli mobil bro...

Zaman dulu saya masak ga beli gas, emang benar bro, karena waktu itu saya masak pakai kayu bakar... Terus kenapa sekarang jadi masalah?

Kemudian mereka besok mau berjihad, pertanyaan saya mau jihad buat siapa? Perang sama siapa? Emang Jokowi penjajah kafir? Tidak bukan? Jokowi itu presiden, rakyat Indonesia asli beragama islam, masalahnya dimana?

Sekarang bukan Jokowi yang bermasalah bro, tapi Anda ya yang sedang bermasalah, Jokowi telah banyak berbuat buat bangsa kenapa anda salahkan? Nah sekarang pertanyaan saya apa yang sudah anda lakukan buat bangsa ini? Sampai sampai anda memberi sumpah serapah buat Jokowi, anda siapa???? Apakah anda yakin kalau anda presiden anda mampu menyamai beliau? Atau melebihi beliau? Kenapa anda ga jadi caleg dipartai oposisi? Agar anda bisa menggiring terus beliau sampai ke Istana. Kenapa hanya sebatas simpatisan aja? Tapi makiannya melebihi pengalaman organisasi mu, pertanyaan saya apa yang telah anda pimpin? Apa prestasi anda buat bangsa dan agama anda? 

Sudahlah kalau tidak puas ke MK aja kumpulan semua kesalahan Jokowi, paksa dia mengakui semua kesalahan yang telah anda tuduhkan dengan catatan bukti itu ada, bukan hanya pemikiran anda semata kemudian anda simpulkan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun