Mohon tunggu...
SAQIF AZZIYAD ATTHORIQ
SAQIF AZZIYAD ATTHORIQ Mohon Tunggu... Asisten Rumah Tangga - mahasiswa

ngaji

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Deskripsi Diri

3 Oktober 2022   22:45 Diperbarui: 3 Oktober 2022   22:45 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo perkenalkan nama saya Saqif Azziyad Atthoriq, Saya biasa dipanggil Thoriq oleh orang - orang di sekitar saya. Saya lahir pada tanggal 11 Februari 2004, dan sekarang umur saya adalah 18 tahun. 

Saya tinggal di Jakarta, tepatnya di Kampung Centiga Kembangan Selatan Jakarta Barat. Pada tahun 2016 saya lulus dari SDN 01 Pagi yang berada di daerah Kembangan Selatan dengan NEM 16, pasca kelulusan saya dari SDN 01 Pagi, sebenarnya saya ingin dimasukkan ke Pondok Pesantren yang berada di Daerah Duri Kosambi Jakarta Barat dikarenakan saya kalau di rumah bermain terus dan saya juga bandel, Akan tetapi hati saya menolak keras untuk masuk ke  Pondok Pesantren.

Dan akhirnya saya masuk ke sekolah MTs ANNIDA AL ISLAMY yang bertempat di daerah Duri Kosambi. Pada saat saya kelas 7 disitu sifat saya masih sama seperti sifat saya ketika SD, bahkan saya sering bm an ( numpang mobil orang dengan cara menghalanginya ketika sedang jalan ), apalagi di kelas 7 itu saya mendapatkan di kelas 7 D, yang dimana di kelas 7 D itu muridnya adalah cowo semua, dan rata - rata murid cowonya bandel - bandel termasuk juga saya. 

Ketika saya masu kelas 8 C yang dimana muridnya itu kebanyakan prempuan dan laki - lakinya orangnya tidak bandel - bandel, alhamdulilah sifat saya mulai berubah menjadi lebih baik sampai saat ini karena lingkungan saya yang baik - baik. Saya tidak tahu bagaimana saya saat ini ketika saya sampai lulus di kelas D. Dan alhamdulillah juga ketika saya lulus MTs, NEM saya naik menjadi 22. 

Pasca kelulusan MTs, entah mengapa tiba - tiba saya ingin masuk ke Pondok Pesantren. Dan akhirnya saya masuk ke Pondok Pesantren AL-HIDAYAH BASMOL yang bertempat di Kembangan Utara. Di tempat itu saya menjadi lebih baik dan di tempat itu pula saya menimba ilmu, terutama ilmu agama. 

Ketika sudah lulus Pesantren saya memutuskan untuk ikut tes masuk UIN Jakarta, dan alhamdulillah saya keterima untuk menjadi mahasiswa baru di UIN Jakarta berkat doa guru-guru, orang tua, keluarga, dan teman-teman saya. Hingga saat ini saya sudah kuliah selama 1 bulan lebih di UIN Jakarta, saya harap impian saya terwujud.

Demikian deskripsi diri saya mohon dimaafkan apabila ada yang salah dalam penulisan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan