Attar Musharih
Attar Musharih

Seorang pengamat bola.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga highlight

7 Pemain Terburuk/Dibenci di Piala Dunia...

27 Juni 2014   02:04 Diperbarui: 18 Juni 2015   08:43 5191 0 0

Piala dunia:
Piala dunia, selalu menghadirkan drama manusia, misalnya penobatan pemain hebat seperti Pele,Maradona,Gerd mueller atau Gary lineker. Namun bukan hanya pemain terbaik yang dianggap lagendaris, ada 7 pemain yang sangat dibenci atau terburuk selama penyelenggaraan Piala dunia,karena penampilan kurang maksimalnya.

7 Pemain terburuk di piala dunia.

1. Moacir Barbosa (Brazil).
Brazil dijagokan, menjadi juara di rumahnya sendiri pada tahun 1950. 2000 lebih fans Brazil, memilih bunuh diri dan frustasi karena Brazil gagal menjadi juara untuk pertama kalinya, kiper Brazil yakni Moacir Barbosa, dianggap pembawa sial, dan dianggap pemain terburuk Brazil. Barbosa meninggal dalam keadaan kesepian pada tahun 2000,4 hari setelah ulang-tahunnya,ia tak pernah diterima di tempat latihan manapun.

2. Andres Escobar (Kolombia).
Sebagai bek tengah,memang sangat beresiko. Escobar yang lahir di negara keras ini adalah bek tangguh asal Kolombia. Escobar telah berjasa besar dengan mengantarkan Kolombia ikut piala dunia 1990.Pada pertandingan kedua,Escobar melakukan kesalahan, yang mengantarnya ke kematian. Ia melakukan gol bunuh diri dan membuat Kolombia angkat koper lebih dahulu,setelah dikalahkan Amrik 2-1. Escobar tewas, 10 hari setelah gugurnya Kolombia.Escobar mati dibunuh Munoz, pada saat pulang dari klub malam. Escobar menjadi pemain tersial dan terburuk pada piala dunia 1990.

3. Roberto Baggio (Italia).
Roberto baggio boleh menjadi top skorer sepanjang masa,tapi! itu semua tiada berarti. Kejeniusan Roberto baggio,terbukti saat di fase grup. Nigera,Bulgaria dan Spanyol tak luput dari kejeniusan, Roberto baggio. Baggio dikenal karena Kelihayannya sebagai penyerang Italia. Babak perdelapan final,perempat final dan semi-final, Roberto Baggio menjadi pahlawan Italia. Namun pada saat di final melawan Brazil, skor 0-0 tidak dapat dihindari karena kedua tim sama kuat. Pada saat adu penalti Roberto Baggio gagal mengeksekusi penalti, dan mengantarkan Brazil juara dunia, setetlah menang adu-penalti 3-2. Pujian ke Roerto baggio, berubah drastis,malahan Baggio dianggap pembawa sial dan pemain terburuk.

4. Frank rijkard (Belanda).
Emosi memang tak bisa ditahan oleh semua pemain. Rivalitas tinggi, harga diri menjadi alasan utama. Pada piala dunia 1990, sepakbola telah dipermalukan oleh sikap yang bikin malu-malu. pada pertandingan 16 besar antara Jerman barat versus Belanda yang dimenangkan Jerman barat 2-1, ada perseturuan antara Rudi voller dan Frank Rijkard. Rijkard,terpaksa menjatuhka Voller untuk menghentikan pergerakannya, Rijkard kemudian meludahi Voller. Voller melakukan protes besar dan diganjar kartu kuning. Rijkard juga sama diganjar kartu kuning. Perseteruan terjadi lagi Voller yang melakukan diving mendapat kartu merah, Rijkard datang dan menjewer telinga Voller. Rijkard mendapat kartu merah juga, yang tak perlu?.
Rijkard dikritik, akibatnya Belanda gugur. Rijkard dijadikan pemain terburuk Belanda.

5. Diego costa (Spanyol).
Memilih Spanyol dari Brazil adalah jalan takdir dari Diego costa, ini menjadi sorotan apalagi piala dunia kali ini diadakan di Brazil. Sialnya Diego costa!. Spanyol berakhir, tak lolos dari grup B, setelah tersingkir dikalahkan Belanda (5-1) dan Chile (2-0). Diego costa dianggap pembawa sial dan pemain terburuk, karena tak mencetak gol sama-sekali dan yang paling menjadi sorotan adalah diving Diego costa yang terbukti saat melawan Belanda yang berhadiah penalti untuk Spanyol, padahal Diego costa sengaja menjatuhkan diri sendiri, wasit pun menunjuk titik putih.

6. Marco Materazzi (Italia).
Final piala dunia 2006 berlangsung sangat dramatis. Pada menit tambahan waktu terjadi insiden tak jelas antara Zidane dan Materazzi,melihat Materazzi yang terjatuh lemah, pasti wasit mengira terjadi pelanggaran. Memang terjadi, Zidane diganjar kartu merah karena diketahui melakukan menabrak dada Materazzi. Kedua pemain ini juga ditakdirkan menjadi bintang. Zidane mencetak gol pada menit ke 7 lewat penalti, Materazzi membalas lewat tandukannya menit ke 19. Italia keluar sebagai juara setelah menang 5-3 (adu penalti). Materazzi menarik kaos Zidane, "Kau boleh mengambil kaosku sesudah pertandingan" ujar Zidane. Materazzi membalas perkataan tersebut,Zidane geram dan menanduk Materazzi. Zidane mengaku ibunya telah dihina oleh Materazzi. Bek italia ini kena' batunya, ia dianggap pelecehan terhadap Zidane dan cukup dibenci rakyat Prancis, dan menganggap Materazzi pemain terburuk dan licik.

7. Iker casillas (Spanyol).
Casillas sangat lihai menjaga gawangnya, Casillas memang tak dibenci justru Iker itu karismatik. Setelah mengantar Spanyol juara dunia 2010 dan dapat gelar kiper terbaik 2010, Casillas dieluh-eluhkan. Pada Piala dunia kali ini, drastis menurun, Casillas kebobolan 7 gol dan ini adalah piala dunia terburuk Casillas. Iker menjadi kiper terburuk dan tidak akan dilupakan blundernya saat melawan Belanda. Casillas menjadi kiper terburuk kedua setelah kiper Australia.

#Tak peduli 7 pemain ini, sy tetap menjagokan Brazil,Belanda dan Argentina!...
Attar musharih.