Mohon tunggu...
Atiqah Rachayna L
Atiqah Rachayna L Mohon Tunggu... Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, 20107030101 Assalamualaikum ... selamat datang di akun tulisan ku yang masih tahap belajar ini, akun ini di buat untuk memenuhi tugas dan semoga dapat memberikan manfaat untuk semua hehe

Hobi : Membaca, dan mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Musik

Mengenal YG Entertainment, Gudangnya Idol dan Artis Bertalenta!

6 April 2021   19:24 Diperbarui: 6 April 2021   19:36 259 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal YG Entertainment, Gudangnya Idol dan Artis Bertalenta!
pict by-artikel https://www.kompas.com

Setiap prestasi seorang Akrtis, Aktor, ataupun Idol juga tak terlepas dari campur tangan perusahaan atau Entertainment yang menaungi mereka. Campur tangan dan konstribusi sebuah perusahaan juga sangat erat berkaitan dengan para artis atau idonya, apalagi di dunia hiburan, baik tanah air maupun luar negeri. Salah satunya nya yakni perusahaan di bidang industri music/hiburan yang terkenal di kalangan K-Pop, YG Entertainment.

 YG Entertainment merupakan salah satu perusahaan besar yang bregerak di industri hiburan Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 oleh salah satu penyanyi, seniman, dan mantan anggota dari grup K-pop generasi pertama yakni Seo Taiji and Boys, sosoknya bernama Yang Hyun-suk. Yang Hyun-suk mendirikan perusahaan ini bersama sang adik yakni, Yang Min-suk.

YG Entertainment sendiri bergerak pada industri music yang beroperasi sebagai Label rekaman, agen pencarian bakat, produksi music, konser, album artis dan idolnya, serta manajemen acara dan producing music. Selain itu, perusahaan ini juga banyak bekerja sama, dan memiliki anak perusahaan di berbagai bidang selain music, seperti pakaian, manajemen golf, merek kosmetik dan lain-lain.

Adapun anak-anak perusahan YG entertainment yang juga tak kalah suksesnya di kalangan bisnis Korea Selatan. Ada YG Plus yang merupakan anak perusahaan YG yang bergerak pada bidang media dan periklanan. YG Plus sendiri didirikan pada tahun 15 November 1996, selain itu perusahaan ini juga memproduksi dan mendistribusikan barang atau produk dari YG sendiri, seperti penjualan album artis dan idolnya, original souvenir idolnya dan lain-lain.

Selanjutnya, ada YG Stage. Anak perushaan yang dibangun pada agustus 2015 silam ini berfokus pada karir bidang akting artis-artis YG entertainment. Mereka menaungi, mendidik para aktris dan aktor.

Lalu, ada anak perusahaan bernama YG KPlus yang berfokus dan bergerak pada bidang Modeling. Anak perusahaan ini didirikan oleh mantan model terkenal, yakni Go Eun Kyung tahun 2008 silam. Lalu, pada tahun 2014, ia menandatangani kontrak kerja sama dengan YG Entertainment, sehingga terbentuklah anak perushaan baru YG, menjadi YG KPlus.

Selanjutnya, yakni anak perusahaan YG yang bernama YGX Entertaiment. Sama seperti YG Entertaiment, anak perushaan ini juga berfokus pada bidang industri music dan hiburan. Namun, lebih berfokus pada beberapa penyanyi solo. Selain itu, YGX ini juga memiliki sanggar dance atau tari untuk para dancer YG Family, yang dikenal dengan YGX Academy.

YG Entertainment juga sering dilabeli dan di sebut sebagai salah satu BIG 3 industri music K-Pop bersama perusahaan raksasa lainnya, seperti S.M Entertainment dan JYP Entertainment. Bukan tanpa alasan ke-tiga perusahaan tersebut di juluki sebagai BIG 3 of K-pop, karena ke-tiga perusahaan pertama kali yang membuka tren-tren K-pop mulai dari segi music, album, Lighstick dan lain-lainnya di industri musik.

Perusahaan Yang Hyun-suk ini memang banyak dilirik dan di akui kehebatannya karena berhasil mendebut idol-idol sertas artis yang berbakat dan mampu sukses di kancah internasional. Idol-idol YG entertainment tak hanya berkuta dengan musik dan panggung. Mereka juga masuk di dunia fashion dunia seperti Channel, Dior, Celine, LV dan lain-lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x