Mohon tunggu...
Atimah Imah
Atimah Imah Mohon Tunggu... Guru - Guru di Jakarta Barat

Penulis tidak pernah dilahirkan tetapi diciptakan mencipta dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan,daya dan kemampuan saja,tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan napas hidupnya

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mimpi Anak SD Menjadi Kenyataan

4 Juli 2022   20:56 Diperbarui: 4 Juli 2022   21:01 436
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menurut pepatah jawa,Guru berasal dari kata digugu dan ditiru yang berarti merupakan sosok yang menjadi panutan bagi anak didiknya.Selain itu,guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik ,mengajar ,membimbing ,mengarahkan melatih,menilai dan mengevaluasi peserta didik.

Sebagai pekerja di dunia pendidikan dan pernah menjadi seorang guru ,tanggung jawab seorang guru itu besar.Tidak hanya mengajar,Memberi materi pelajaran tapi lebih pada bagaimana kita mendidik anak didik untuk menjadi pribadi yang baik,yang berguna untuk kehidupan anak didik itu sendiri apalagi guru merupakan orang tua bagi anak didiknya di sekolah.Mari kita simak ceritanya

Alkisah ada seorang guru sekolah dasar yang bernama Bu Arsiyah.Beliau biasa dipanggil ibu Asriyah oleh murid - murid dan rekan -- rekan gurunya.Beliau lahir di jakarta tanggal 3  Mei 1964 Pangkat/golongan pembina IV/A Ibu Arsiyah adalah sosok guru yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya.Kurang lebih beliau sudah mengajar hampir 38 tahun ia mengabdikan diri sebagai pahlawan tanpa tanda jasa sampai sekarang.Perawakannya sedang,wajahnya kalem,tutur katanya lembut.Sungguh pribadi yang sederhana namun berwibawa.Ibu Arsiyah mengajar di sekolah negri .

Saya dari kecil mempunyai cita-cita mempunyai profesi mulia yakni menjadi "GURU".Saat saya duduk dibangku sekolah selalu memperhatiakan  penampilan Bu Arsiyah .beliau adalah sosok guru yang mulia di sekolah .Menjadi tauladan bagiku berseragam rapi ,bertutur kata lembut, sopan santun,ramah,cantik ,penuh kasih sayang terhadap semua orang .Beliau adalah guru paling asyik dan bisa membuat anak didiknya menjadi luar biasa / fantastik

Hari berganti bulan berganti tahun diriku sudah kelas 6 walikelasku ganti menjadi bu Warsinah  tapi aku masih tetap asyik dan nyaman karena masih bisa bertemu sama bu Arsiyah ketika  waktu pun terus perputar tak terasa saya sudah  lulus SMK  saat menerima ijazah kelulusan mama dan papa bertanya kepadaku"Kamu mau masuk kuliah ke mana ?" Tanpa panjang lebar aku menjawab pertanyaan mama dan papa,aku mau masuk ke universitas pendidikan biar aku bisa menjadi guru ,Mama dan papaku bahagia dan bangga saya memilih universitas pendidikan.

Mereka memelukku dengan erat penuh harapan diriku pasti bisa menjadi guru .Mereka selalu memotivasi aku untuk terus belajar , semangat dalam meraih cita-citamu ,karena ada keterbatasan dalam keuangan orangtua,maka saya memutuskan  untuk bekerja sambil kuliah pertama saya kuliah  ambil program diploma,dipertengah jalan pekerjaanku terhenti karna ada pengurangan karyawan sehingga saya stop kuliah sampai jenjang diploma saja .

Satu bulan berlalu saya mencoba lagi mencari pekerjaan baru  saya coba masukan  CV saya ke semua perusahan dan beberapa lembaga bimbingan belajar atau sering disebut dengan bimbel di sekitar wilayah rumaku.Haripun terus berlalu dan alhasil ada kabar baik bahwa aku diterima disalah satu bimbingan belajar dari situ aku mencoba untuk semangat lagi bekerja dan mengumpulkan uang  setelah beberapa bulan bekerja lalu datanglah seseorang ke rumah .

"Assalamualikum,Selamat pagi"( suara sang lelaki berseragam )

Tak lama kemudian mama membuka pintu,

"Waalaikumsalam,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun