Mohon tunggu...
Athaya Wiratri H.
Athaya Wiratri H. Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Mahasiswi

.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mengenal Tipe Kepemimpinan RM BTS sehingga Menjadi Boyband Nomor 1

23 Agustus 2021   00:22 Diperbarui: 23 Agustus 2021   00:54 269 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengenal Tipe Kepemimpinan RM BTS sehingga Menjadi Boyband Nomor 1
Sumber: BTS Official Facebook https://www.facebook.com/media/set/?vanity=bangtan.official&set=a.4212805008734729

Bangtan Sonyeondan atau Bangtan Boys, yang lebih sering dikenal sebagai BTS, adalah sebuah boyband group asal Korea yang memiliki puluhan --- bahkan ratusan pencapaian yang menjadikan mereka sebagai boyband group terbesar yang berhasil memecahkan rekor sejarah dengan jumlah fans terbanyak di dunia. BTS berisikan 7 orang anggota, terdiri dari Kim Namjoon (nama panggung RM) sebagai leader, Kim Seokjin, Min Yoongi (nama panggung Suga), Jung Hoseok (nama panggung j-hope), Park Jimin, Kim Taehyung, dan Jeon Jungkook.

Memiliki 7 member (beserta dirinya) tentunya bukan hal yang mudah bagi Kim Namjoon. Seperti yang kita tahu, anak kembar saja memiliki kepribadian dan cara berpikir yang berbeda. Hal ini menjadi tantangan untuk Kim Namjoon karena setiap member pasti memiliki pemikiran, karakter, dan kebiasaan yang berbeda. Peran Kim Namjoon disinilah yang bertugas untuk menyatukan 7 badan dan pemikiran -- selain itu juga menjadi jembatan bagi member group dan agensi agar dapat menyelaraskan visi dan misi mereka.

https://www.idntimes.com
https://www.idntimes.com

Awal Mula BTS Dibentuk

BTS dibentuk oleh agensi Big Hit Entertainment pada tanggal 13 Juni 2013. Agensi ini merupakan agensi kecil dengan total 30 pekerja di gedung 2 lantai yang hanya mengandalkan Youtube sebagai alat promosinya. Tempat kerja mereka pun saat itu pernah di dalam garasi gedung karena ruang kerja mereka terkena banjir dan tidak memiliki dana untuk membenarkannya.

Pendiri dari Big Hit Entertainment yaitu Bang Shi Hyuk, seorang penulis lirik, pengubah, produser, dan eksekutif rekaman asal Korea Selatan. Saat itu Kim Namjoon sebagai rapper underground yang terkenal dengan kemampuannya dalam mencurahkan kalimat-kalimat puitisnya dalam bentuk rap menjadikan ia terkenal di kalangan rapper. Nama Kim Namjoon terdengar sampai ke telinga Bang Shi Hyuk membuat ia mendapatkan undangan audisi dari Big Hit Entertainment sekaligus menjadi member BTS pertama yang menjadi trainee di Big Hit Entertainment.

Di Korea, terdapat 3 agensi paling populer (dikenal sebagai Big 3) karena sudah berdiri sejak lama dan terkenal sebagai agensi yang meraih kesuksesan baik di Korea Selatan maupun mancanegara, yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. Karena bukan berasal dari agensi besar, membuat BTS menjadi salah satu boyband yang menjadi perbincangan karena berhasil meraih kesuksesan dari agensi kecil.

https://medium.com/revolutionaries/kim-namjoon-revolutionary-e08bc16f3725
https://medium.com/revolutionaries/kim-namjoon-revolutionary-e08bc16f3725

Mengenal Leader dari BTS

Kim Namjoon atau yang akrab dipanggil RM lahir pada tanggal 12 September 1994 di Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan. Ia terlahir sebagai pria pintar yang menjadi salah satu murid yang berhasil menduduki peringkat atas yang hanya bisa diraih oleh sedikitnya 1% orang di Korea Selatan pada saat ujian masuk universitas. Ia juga memiliki IQ diatas rata-rata, yakni 148. Angka yang tidak mungkin diraih oleh orang biasa, sehingga menandakan bahwa ia merupakan salah satu orang yang termasuk golongan hampir mendekati jenius.

Hobi RM adalah membaca buku dan menonton film. RM pernah bercerita bahwa ia belajar bahasa inggris dari serial TV Amerika yang berjudul "Friends". Tentunya bagi orang korea yang memiliki bentuk bahasa yang berbeda membuat mereka terkadang kesulitan mempelajari bahasa inggris yang berbentuk latin, namun RM berbeda. Ia dapat dengan mudah mempelajari bahasa tersebut, bahkan ia mengikuti tes TOEIC karena 'iseng' dan mendapatkan hasil 915/990 -- rata-rata skor TOEIC di Korea Selatan adalah 670. Hal tersebut menjadi bukti bahwa ia memang terlahir dengan kapasitas otak yang berbeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan