Mohon tunggu...
Athala Parlambang
Athala Parlambang Mohon Tunggu... Masinis - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti

Suka Journalisme Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Skor BRI Liga 1, PSS Sleman Bekuk Barito Putera 2-1

26 November 2023   23:12 Diperbarui: 26 November 2023   23:13 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

 Elang Jawa berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dikarenakan kemenangan tersebut, PSS Sleman jauh daripada zona degradrasi dengan menduduki posisi ke 13 dengan raihan 23 Poin. Sementara Barito masih berada di papan tengah.

Sejak awal mula Pertandingan Tim yang dilatih oleh Risto Vidakovic tersebut langsung memberikan tekanan kepada Barito Putera dengan mengandalkan ketangkasan kaki daripada seorang Hokky Caraka dan Todd Ferre. Meski ketangkasan kedua Pemain tersebut membantu PSS untuk merombak pertahanan Barito Putera, hal tersebut tak membantu PSS dalam menciptakan peluang dikarenakan kesolidan Pertahanan Barito Putera. Disisi lain Barito Putera pun gencar melakukan serangan balik. Bayu Pradana dan Mike Ott kerap menjadi otak daripada Serangan balik yang dilancarkan oleh Barito Putera. Meski kesulitan merobek gawang Barito Putera, Elang Jawa tetap menguasai lini tengah. Namun akhrinya pada menit ke 33, PSS Sleman berhasil merobek gawang yang dijaga oleh Ega Rizky tersebut. Sang pencetak gol adalah Jihad Ayoub. Setelah itu kedua belah tim hanya saling membalas serangan demi serangan.

Pada babak kedua, Barito Putera memulai dengan menekan PSS Sleman. Barito Putera pun memasukan Hasyim Kipuw demi mempertebal lini pertahanan agar dapat melancarkan serangan tanpa harus khawatir akan lini pertahanan. Namun Barito Putera tak kunjung dapat merobek gawang Elang Jawa. PSS Sleman, dengan lini tengahnya yang kuat, menggunakan kesempatan ini untuk melakukan serangan balik dan berusaha untuk memperjelas kedudukan. Usaha tak mengkhianati hasil ketika akhirnya mereka mampu merobek gawang tim yang ditukangi oleh Rachmat Darmawan tersebut melalui Hokky Caraka pada menit ke 70. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 bagi PSS Sleman. Serangan demi serangan dilaksanakan oleh Barito Putera, dan akhirnya membuah hasil ketika pada menit ke 84 Eksel Runtukahu mampu mempertipis kedudukan. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1, masih bagi PSS Sleman. 

Pada menit ke 90+5, mantan pemain tim nasional, Rizky Pora, yang kini berbaju Barito Putera pun harus melihat kartu merah yang menambahkan beban bagi tim besutan Rachmat Darmawan tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor tipis (2-1) namun manis bagi Elang Jawa sebab kemenangan ini sangat penting bagi PSS Sleman karena berhasil mengangkat mereka dari posisi degradrasi ke 13, sementara Barito Putera masih saja berada diposisi 7.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun