Mohon tunggu...
Astronia Renata
Astronia Renata Mohon Tunggu... Jurnalis - aku fana, cintaku nyata

suka nulis dan belajar bahasa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kursusan British di Kampung Inggris Pare

3 Februari 2018   23:04 Diperbarui: 17 April 2023   11:21 2397
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai penggemar Harry Potter dan musik-musik Britpop, udah pasti gue juga jatuh cinta dengan British Accent. tapi karna gue bukan tipe orang yang jago otodidak (belajar sendiri), maka gue putuskan untuk cari kursusan yang sesuai dengan selera gue. pertama dan yang pasti, gue wajib ke kampung Inggris di sela liburan smester. 

alasannya simple. di kampung inggris berdasarkan testimoni temen-temen gue yang pernah kesana adalah tempat paling asyik, paling seru dan paling efektif untuk belajar bahasa Inggris, disana lu ga akan lagi dibilang "Sok Inggris" klo lu pake bahasa Inggris, malah sangat dianjurkan.

Singkat cerita gue menjatuhkan pilihan gue ke "Salah satu kursusan" yang ngakunya ada pelajaran Britishnya, tapi ujung-ujungnya diarahin untuk pakai American accent. well, kecewa bangetlah sumpah. tips pertama buat kalian yang mau ke kampung Inggris : "Jangan terpengaruh kursusan yang pakai jasa Iklan atau SEO di google, yuhuu". 

Tapi gpp sih buat pelajaran gue nya. akhirnya sambil belajar di 2 minggu pertama, gue getol survey2 kursusan yang pakai british. well ga gampang pake banget cari kursusan british, dari hampir lebih dari 100an kursusan yang ada di kampung Inggris, hampir 90% semuanya pakai American Accent. fiuhh. tapi bukan gue namanya kalo gampang nyerah. dan berikut hasil penulusurannya. 

Singkat cerita, setelah banyak tanya2 sana sini, daftar sana-sini, di akhir periode gue di kampung inggris pare, gue memutuskan untuk ke Meridian May (MM) , yang kata beberapa rekomendasi temen2 gue merupakan kursusan pertama yang focus ke British Accent. dalam hati sempet putus asa sih, karna yang udah2 di kursusan2 sebelumnya mereka selalu bilang dengan bangga klo mereka pake british, padahal american banget. tapi pas gue pikir lagi, yasudahlah, yang penting udah usaha. Biarlah Tuhan yang berkehendak. 

Akhirnya gue ambil 3 Program di periode terakhir gue di pare; British Speaking, British Pronunciation, dan British Listening, sumpah semua tutornya parah banget kerennya. bahkan untuk kelas British Listening yang tadinya gue pikir bakal ngebosenin, malah diluar perkiraaan. bayangin aja kelas listening jam 1 siang, jam nya orang-orang pada ngantuk, rupanya mereka menempatkan tutor gila nya disana (sorry Mr Said, but you're nutter and awesome at the same time). Intinya penantian gue memuaskan lah, walaupun kalau ada kesempatan libur, gue pasti kesana lagi. sampe gue bisa ngomong hampir sekeren Mr Sandy lah (tutor Pronunciation gue).  Yang gue yakin, Meridian May (MM) emang paling British deh se-Kampung Inggris.

Bahkan mereka juga punya program JOB INTERVIEW, yang gokil banget kelasnya. dan Meridian May pun juga terus melakukan inovasi inovasi salah satunya dengan menyelenggarakan KELAS ONLINE KAMPUNG INGGRIS dengan program paling LENGKAP. 

Akhir kata, jangan nyerah sampai lu dapetin yang lu mau, sambil terus berdoa dan pasrahkan segalanya ke Tuhan. karena semesta pasti mendukung, meski terkadang jalannya agak berliku. cieh sok bijak cieh :D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun