Mohon tunggu...
astridrani87
astridrani87 Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ibu rumah tangga

Ibu rumah tangga yang aktif di media sosial , suka berbagi, suka curhat biar jadi ibu yang pintar

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pengalaman Saya Sembuh Pasca Operasi Caesar dengan Cepat

18 Januari 2018   13:24 Diperbarui: 19 Agustus 2020   16:33 174754
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo Bunda saya mau cerita lagi tentang pengalaman pribadi saya Tentang Penyembuhan Pasca Operasi Caesar.

Bunda tau lah... kadang kalo kita hamil seringkali yang terbayang dalam benak kita adalah ketakutan saat melahirkan.

Apalagi dalam kasus saya adalah pada saat itu mengandung anak ke tiga, rasanya cukup deg-degan juga. 

Kenapa begitu, banyak sudara dan tetangga yang bilang lahiran anak ketiga berbeda dengan anak ke satu dan kedua.

Konon katanya lebih sakit dan lebih beresiko. Tentu saja dalam melahirkan pilihannya ada dua yaitu melahirkan normal ataukah melahirkan dengan cara operasi caesar.

Cerita tentang anak ketiga memang bikin saya nervous, semacam menjadi sesuatu yang membayang-bayangi.

Bunda perlu tau anak saya yang pertama dan kedua lahir normal jadi saya punya pengalaman lahiran normal. So... ya agak takut sih tapi bisa diatasi. 

Saya mendengan cerita tentang "specialnya" lahiran anak ketiga lebih dari 4 sumber dan itu bukan hanya cerita, tetapi dari orang yang telah mengalaminya...

Nah loh... gimana gak bikin tambah khawatir. Mungkin ini awal mula mengapa anak ketiga akhirnya saya pilih melahirkan secara Caesar. 

Jadi buat Bunda-bunda yang sedang mengandung anak ketiga menurut saya, ada baiknya jangan terlalu mendengarkan cerita tentang "specialnya" melahirkan anak ketiga.

Mengalir saja dan tentu saja berserah diri kepada Tuhan menurut saya jalan terbaik untuk melalui persalinan dengan lancar dan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun