Mohon tunggu...
astridrani87
astridrani87 Mohon Tunggu... Ibu rumah tangga

Ibu rumah tangga yang aktif di media sosial , suka berbagi, suka curhat biar jadi ibu yang pintar

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Pengalaman Saya Sembuh Pasca Operasi Caesar dengan Cepat

18 Januari 2018   13:24 Diperbarui: 26 Oktober 2019   07:54 0 3 4 Mohon Tunggu...
Pengalaman Saya Sembuh Pasca Operasi Caesar dengan Cepat
thewealthbuilding.info

Hallo Bunda saya mau cerita lagi tentang pengalaman pribadi saya Tentang Penyembuhan Pasca Operasi Caesar. Bunda tau lah... kadang kalo kita hamil seringkali yang terbayang dalam benak kita adalah ketakutan saat melahirkan. Apalagi dalam kasus saya adalah pada saat itu mengandung anak ke tiga, rasanya cukup deg-degan juga. 

Kenapa begitu, banyak sudara dan tetangga yang bilang lahiran anak ketiga berbeda  dengan anak ke satu dan kedua. Konon katanya lebih sakit dan lebih beresiko. Tentu saja dalam melahirkan pilihannya ada dua yaitu melahirkan normal ataukah melahirkan dengan cara operasi caesar.

Cerita tentang anak ketiga memang bikin saya nervous, semacam menjadi sesuatu yang membayang-bayangi. Bunda perlu tau anak saya yang pertama dan kedua lahir normal jadi saya punya pengalaman lahiran normal. So... ya agak takut sih tapi bisa diatasi. 

Saya mendengan cerita tentang "specialnya" lahiran anak ketiga lebih dari 4 sumber dan itu bukan hanya cerita, tetapi dari orang yang telah mengalaminya... Nah loh... gimana gak bikin tambah khawatir. Mungkin ini awal mula mengapa anak ketiga akhirnya saya pilih melahirkan secara Caesar. 

Jadi buat Bunda-bunda yang sedang mengandung anak ketiga menurut saya, ada baiknya jangan terlalu mendengarkan cerita tentang "specialnya" melahirkan anak ketiga. Mengalir saja dan tentu saja berserah diri kepada Tuhan menurut saya jalan terbaik untuk melalui persalinan dengan lancar dan baik.

MEMILIH MELAHIRKAN CAESAR

Sembuh Pasca Operasi Caesar Dengan Cepat, Ini Pengalaman Saya
Sembuh Pasca Operasi Caesar Dengan Cepat, Ini Pengalaman Saya
Dari sedikit cerita saya diatas, faktor kekhawatiran memang sangat berpengaruh besaryang menyebabkan anak ketiga saya lahir caesar. Jadi ketika saat-saat mulai bukaan 3 rasa gelisah saya semakin menjadi. Dan entah mengapa saya menjadi tidak optimis untuk mampu melahirkan secara normal. 

Akhirnya karena suami juga tidak mau mengambil resiko berlebihan , melalui pertimbangan dokter langganan juga akhirnya opsi melahirkan Operasi caesar saya jalani. Ini pengalaman pertama saya dan mudah-mudahan yang terakhir. Karena ngurusin 3 anak lucu-lucu yang masih kecil-kecil rempong banget kan Bu :). Sudah 3 anak sudah sangat cukup dan bikin rumah saya yang kecil menjadi rame bin berantakan he..he..he...

Pasca operasi caesar ketika biusnya mulai habis mulai terasa rsa sakit dibekas jaitan menjalar. Rasa pusing dan mual dikepala juga cukup lumayan juga ketika itu. Memang saya agak spesial kata dokter. Rasa nyerinya sulit hilang... meski akhirnya ya hilang juga sih.

Nah ini pokok pengalaman saya terkait pasca operasi caesar, jadi setelah 1 minggu saya menggunakan obat anti keloid yang direkomendasikan oleh dokter. 

Namun entah mengapa justru luka operasi caesar tersebut mengeluarkan cairan putih dan kadang-kadang keluar darah juga. kemudian saya berkonsultasi lagi. Menurut dokter tubuh saya kekurangan Albumin, satu jenis protein yang berfungsi meningkatkan pertumbuhan sel-sel yang rusak. Protein albumin ini sangat baik untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi caesar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x