Mohon tunggu...
Hasto Suprayogo
Hasto Suprayogo Mohon Tunggu... Konsultan - Hasto Suprayogo

Indonesian creative designer & digital marketing consultant | astayoga@gmail.com | http://www.hastosuprayogo.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Baru 2 hari, Twitter Menristekdikti Ramai Dibicarakan Publik

21 Februari 2015   22:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   10:45 134 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Baru 2 hari, Twitter Menristekdikti Ramai Dibicarakan Publik
14245072281076913239

[caption id="attachment_370048" align="aligncenter" width="530" caption="Twitter Menristekdikti M Nasir @menristekdikti"][/caption]

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir terbilang aktif mensosialiasikan program kerja kementerian yang dipimpinnya. Hal ini terlihat dari ramainya timeline akun twitter resmi @menristekdikti yang belum terlalu lama digunakannya.

Saat mengunjungi Universitas Mataram, 19-20 Februari 2015, M Nasir memberikan kultwit tentang arti penting peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Hal ini terkait dengan agenda utama mantan Rektor Universitas Diponegoro tersebut untuk mensinergikan antara dunia pendidikan dengan dunia usaha lewat hilirisasi dan komersialisasi hasil riset para dosen dalam pengembangan perekonomian bangsa.

Berikut beberapa kutipan kultwit Menristekdikti, M Nasir yang diambil dari timeline twitter @menristekdikti

@menristekdikti: Hilirisasi penting dilakukan karena hasil riset diperlukan utk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

@menristekdikti: Pemerintah dlm hal ini Menristekdikti akan memfasilitasi integrasi Universitas dan Industri.”

@menristekdikti: Kami mendorong Univ Mataram agar meningkatkan tidak saja jumlah publikasi ilmiah, tetapi juga jumlah paten.”

@menristekdikti: Mutu Harus tetap dipegang teguh, mekanismenya harus kita perbaiki terus, termasuk peraturan2 yg ada.”

@menristekdikti: Jika kajian kami terdapat peraturan2 yg menghambat kemajuan, akan kami evaluasi dan revisi.”

Selain itu, Menristekdikti juga berencana membangun Agroteknopark di Lombok. Hal ini sesuai dengan posisi Universitas Mataram sebagai Pusat Konsorsium Ruminansia Besar (KRRB) dalam pengembangan peternakan sapi Bali di wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Bali. Agroteknopark ini merupakan upaya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendekatkan Iptek dan inovasi dalam bidang pertanian, perternakan dan budidaya kepada para petani dan peternak.

@menristekdikti: Kami juga mendorong agar Univ Mataram agar fokus mengembangkan Agroteknopark di Lombok.”

Hingga hari ini, 21 Februari 2015, akun twitter M Nasir, @menristekdikti telah diikuti oleh lebih dari 1000 follower, meskipun baru diumumkan secara resmi 2 hari lalu pada Februari 2015. Menurut informasi dari Staf Khusus Menristekdikti, M Nasir akan secara aktif menggunakan twitter untuk berinteraksi dengan segenap stakeholders kementeriannya, termasuk para akademisi, peneliti, civitas akademika perguruan tinggi dan masyarakat umum serta dunia usaha. *** Evello

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan