Mohon tunggu...
Muhammad Asri Amin
Muhammad Asri Amin Mohon Tunggu...

Dokter umum, pemerhati epidemiologi penyakit menular dan komunikasi kesehatan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

2,5 Juta Anak Putus Sekolah fitnah.com

26 Juli 2012   02:38 Diperbarui: 25 Juni 2015   02:37 111 0 0 Mohon Tunggu...

Seorang kawan yang seharusnya masih sedang dalam masa cuti hari itu sedang tergesa-gesa menuju kantor, ada apa gerangan ? bukankah beliau masih sedang cuti ? memang benar beliau sangat rajin tapi untuk menyia-menyiakan waktu cuti rasanya –pasti ada sesuatu yang penting.

Kawan-kawan lain akhirnya memberi tahu saya bahwa ada berita yang sedang hot di media informasi terutama dari internet bahkan dimuat oleh web site terkenaldengan judul.... mirip judul diatas, rupanya dalam berita itu kawan tersebut dituliskan sebagai sumber berita , celakanya; berita tersebut menyangkut angka fantastis tentang anak drop out sekolah yang seakan-akan menunjukkan kegagalan pihak terkait di Sulawesi selatan.

Saya mencoba membuka di google dan akhirnya bertemu dengan berita-berita tersebut, namun hampir semua berita tidak menyebutkan dimana pernyataan (statement) itu dikeluarkan, dalam rangka apa pernyataan itu dikeluarkan. Sebagai seorang pekerja yangmempunyai hubungan baik dengan para pihak di Makassar maupun di provinsi lain kawan kita itu benar-benar merasa risi dan merasa difitnah.

Melalui tulisan ini saya ingin menghimbau rekan-rekan kiranya setiap membaca berita maka faktor waktu, tempat dan mengapa berita dikeluarkan perlu disimak dengan baik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x