Mohon tunggu...
Kartikha Sri R
Kartikha Sri R Mohon Tunggu... All About Boxing, Or Writing Stuff!

Boxing Lover, Reader, Writer and Black Lover. Don't Hesitate To Visit My Profile

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Adrien Broner Kembali. Tapi Bagus Ga Tuh?

21 Februari 2021   23:40 Diperbarui: 22 Februari 2021   00:12 74 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Adrien Broner Kembali. Tapi Bagus Ga Tuh?
www.cbssports.com

Setelah dipermalukan oleh Manny Pacquaio, Broner enggan naik ring dan menyelimut diir dalam kesedihan.

Dijuluki sebagai penampilan terburuk membuat kehidupan Adrien Broner, bintang yang terkenal dengan kebrandalannya melampiaskannya dengan membuat kasus-kasus yang akhirnya membuat bumerang untuknya. Mulai dari kasus pelecehan seksual hingga kecanduan alkohol sehingga membuat hutangnya kepada pengadilan semakin menumpuk.

Terhitung Broner memiliki $855,682.03 dan jika ia tidak melunasinya, hal buruk yaitu mendekam di jeruji besi yang bisa berakibat fatal pada karirnya.

Besarnya hutang yang dimiliki pun tak sesuai dengan arus kas pemasukannya. Dilansir di Espn.com uang yang ia miliki hanyalah sebesar $13.65.

Yang membuat ironis lagi adalah sudah hampir empat tahun Broner tidak mendapatkan kemenangan dari petinju kelas bintang lima. Ditambah absen dua tahun semakin membuat Broner menjadi kaku dalam bertanding.

Beruntung Showtime menolongnya dengan memberikan lawan yang cukup "mudah" yaitu Jovanie Santiago. Ia berasal dari Puerto Rico yang pengalaman tandingnya masih minim.

Juara yang diperoleh yaitu WBA Fedelatin kelas ringan super, yang artinya secara diatas kertas seharusnya pertandingan ini mudah untuk Broner. Apakah Broner berhasil melewatinya?

Here's my review:

Di pertandingan kali ini, Broner mulai mencoba memainkan tempo permainan dengan menerapkan jab-ab keras. Tak lupa, ia juga menerapkan hal-hal yang sebenarnya tak perlu dan sebenarnya beresiko tinggi sepeti memainkan pertahanannya secara naik turun seperti Mayweather fight style.

Ya hal ini memang berguna untuk memancing emosi atau menggoyahkan defense lawan. Tetapi jika penerapannya tidak tepat justru malah membahayakan lawannya.

Jika dilihat dari segi pertahanan, Santiago jauh lebih unggul daripada Broner. Kenapa? Karena defensenya sangat konsisten ditambah dengan pressure atau agresivitasnya yang sangat berani.Hal inilah yang membuat Broner menjadi lebih takut-takut untuk menyerang lawannya. Hanya sekali dua kali tetapi telak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN