Mohon tunggu...
Asih Iqbal Iqbal
Asih Iqbal Iqbal Mohon Tunggu... Guru - Tri harnanik atas asih

Tri harnanik atas asih, pekerjaan guru, pendidikan S1 pendidikan agama islam, UMJ Penulis novel, cerpen, puisi, artikel freelance

Selanjutnya

Tutup

Bola

Perselisihan yang Berujung Maut

2 Oktober 2022   21:41 Diperbarui: 2 Oktober 2022   21:48 89 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Perselisihan yang terjadi antara suporter Arema dan Persebaya yang berujung maut perlu ditindaklanjuti. Permasalahan yang berkepanjangan yakni permusuhan bebuyutan antar tim sepakbola ini nyaris tak dapat kedamaian.

Alih-alih menyatukan kedua kubu, yang terjadi adalah permusuhan yang menjadi dan sebagai puncaknya suporter Arema membuat kerusuhan di kandangnya sendiri. Dari mulai menghadang pemain Persebaya keluar dari arena hingga melempar botol mineral ke arah mereka, dikarenakan tim Persebaya menang telak saat pertandingan tersebut.

Seakan tak terima dengan kekalahan, suporter yang fanatik menjadi provokator untuk berbuat rusuh. Petugas keamanan pun panik dan dibantu polisi mengeluarkan gas air mata hingga suasana semakin mencekam.

Hingga pada akhirnya para perusuh sesak nafas dan banyak korban jiwa di dalamnya.Walaupun saya tidak menyukai olahraga sepak bola,saya sangat prihatin melihat kondisi persepakbolaan di tanah air.

Semoga kedepannya para suporter lebih suportif menerima kekalahan, jangan sampai keegoisan mengalahkan segalanya 

Sekian dan terimakasih

Salam olahraga 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan