Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

rindu tak berujung rasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Tiga Faktor Kunci Timnas U-23 Menggila

13 Agustus 2018   09:51 Diperbarui: 13 Agustus 2018   10:15 1073 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Tiga Faktor Kunci Timnas U-23 Menggila
sports.okezone.com

Garuda Muda mendapat kemenangan 4-0 kontra Cina Taipei pada pertandingan pertama Grup A Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi, Minggu, 12 Agustus 2018 malam.

Pelatih Luis Milla memasang para pemain terbaiknya saat menjamu Cina Taipei. Timnas U-23 diperkuat Andritany, Hansamu Yama, Evan Dimas, serta Stefano Lilipaly.

Turun dengan kekuatan terbaik Garuda Muda berhasil menguasai jalannya laga. Tuan rumah mendominasi 68 persen penguasaan bola, ketimbang 32 persen yang ditoreh lawan.

Tuan rumah lalu menuai total 18 peluang sepanjang laga. 8 di antaranya menyasar tepat ke gawang Taipei yang dikawal Pan Wen Chieh.

Dari 8 peluang emas itu, ada 4 berhasil membuahkan angka. Gol-gol tersebut disarangkan skuat Indonesia melalui Stefano Lilipaly di menit ke 67 dan 76, lalu Beto Goncalves di menit ke 71 serta Hargianto di 90+3.

Keunggulan yang diperoleh Garuda Muda di laga melawan Taiwan bukanlah tanpa sebab. Coba Anda simak 3 faktor kunci keberhasilan Indonesia dalam memenangi laga itu.

Kemenangan telak lawan Taiwan sebagian besar adalah karena peran Luis milla sebagai pelatih. Juru strategi asal Negeri Matador itu mampu meramu taktik jitu sehingga membuat lawan tidak berkutik.

Luis Milla mengusung permainan atraktif kepada Garuda Muda. Operan-operan pendek dengan strategi penguasaan bola yang dibarengi umpan-umpan dari sektor sayap, membuat lini serang Timnas U-23 Indonesia semakin berwarna.

Tak hanya apik menerapkan taktik menyerang, Luis Milla pula mantap mengatur kerja lini pertahanan timnya. Milla mampu menerapkan taktik yang membikin para juru gedor Cina Taipei mati kutu. Taiwan tak ayal cuma menorehkan 4 peluang emas sepanjang pertandingan.

Stefano Lilipaly layak menyandang status sebagai pemain terbaik di laga lawan Taiwan. Peranannya sebagai seorang playmaker sangat efektif membuat lini serang Garuda Muda gemilang.

Gelandang keturunan Belanda itu mampu membuat berbagai peluang untuk teman-temannya. Dengan visi permainan yang baik, ia kemudian dapat mencatat dua assist untuk terciptanya gol Beto Goncalves dan Hargianto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x