Bola

Maung Bandung Pulang dengan Tangan Hampa

11 Agustus 2018   04:45 Diperbarui: 11 Agustus 2018   06:49 371 1 1
Maung Bandung Pulang dengan Tangan Hampa
dokpri

Pertandingan kasta tertinggi Liga sepakbola Indonesia, Liga 1 Gojek 2018 yang mempertemukan Persib Bandung berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Jum'at (10/8/2018) berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Keunggulan Mitra Kukar diciptakan di menit ke 87 berkat sepakan Bayu Pradana. Gol semata wayang itu membuat Mitra Kukar memperoleh tiga poin di pekan ini.

Dalam laga yang disiarkan Indosiar kemarin, Mitra Kukar mengurung pertahanan Maung Bandung di hampir selama laga berjalan. Klub dari kota kembang itu hanya beberapa kali melakukan gempuran ke gawang lawan.

Atas kemenangan tersebut Mitra Kukar berhasil naik ke peringkat 12 dengan perolehan poin 26. Sedang Maung Bandung tetap bertengger di puncak klasemen namun posisinya mendapat ancaman dari Bali United.

Jalan pertandingan

Peluit pertama dari wasit tanda kick off, Mitra Kukar mampu membuka peluang dari sisi sayap sebelum digagalkan oleh Ardi Idrus.

Ancaman ke pertahanan Maung Bandung menggencar saat peluang Rodriguez di menit 25 yang melepaskan sepakan keras ke arah gawang, namun dapat digagalkan kiper Natsir.

Kendati Naga Mekes mendominasi jalannya laga, namun Persib mampu menyerang lewat Oh In-kyun yang melepaskan sepakan keras namun masih bisa diblok kiper Yoo Jae Hoon.

Gempuran terus dilancarkan Mitra Kukar dalam mengurung Maung Bandung. Namun sampai akhir laga, skor masih sama kuat 0-0.

Usai jeda istirahat, kedua tim memasuki lapangan untuk mengincar gol kemenangan. Sudah pasti taktik baru sudah dipersiapkan kedua pelatih supaya membuahkan gol.

Naga Mekes yang tampil gagah di babak kesatu lagi menerapkan gaya yang sama dalam menekan lawan. Andre A yang memperoleh peluang di menit ke 57 dengan tendangan melengkung, namun si kulit bundar masih dapat diamankan Natsir.

Tekanan Mitra Kukar tak membuat Maung Bandung kocar-kacir, Persib bahkan mampu bertahan dengan rapi. Lantas Persib melakukan serangan balik secara perlahan dan sistematis.

Bahkan peluang lagi diperoleh Maung Bandung kala Jonathan Baumann di menit ke 74 melepaskan tendangan melengkung, namun gawang Yoo masih terselamatkan, karena bola membentur mistar atas.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke 87 dari kaki Bayu Pradana yang melepas sepakan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan matang dari Arif Suyono.

Skor berganti menjadi 1-0 buat keunggulan Naga Mekes dan sampai akhir laga skor itu tidak berubah lagi.

Alhasil Maung Bandung pulang dengan tangan hampa.