Mohon tunggu...
Asep ZenZaenul
Asep ZenZaenul Mohon Tunggu... Administrasi - Administrasi Pendidikan

Administrasi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Kelompok 51A KKN UPI Berkolaborasi dengan Karang Taruna RW 04 Merekonstruksi Lapangan RW 04

18 Agustus 2022   18:35 Diperbarui: 18 Agustus 2022   18:38 44 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kegiatan Di Lapangan RW04 Kelurahan Babakan Tarogong./ Dokumentasi Pribadi

Bandung- Sebanyak 7.100 Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik semester genap tahun akademik 2021/2022 dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Sustainable Development Goals (SDG's) Desa dan  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)"

Pada pelaksanaan KKN Tematik ini masih dengan kebijakan pandemi Covid-19 sehingga difokuskan ke daerah sekitar rumah mahasiswa, sehingga kelompok pun melaksakanan KKN Tematik di Kecamatan terdekat. Kelompok 51A berfokus di Kecamatan Bojong Loa Kaler Kelurahan Babakan Tarogong RW 04. Tema yang kelompok kami angkat di KKN tematik ini adalah "Desa Kawasan Pemukiman Aman dan Nyaman" .

Ada beberapa program kerja yang kami laksanakan mulai dari pendataan, gebyar Vaksinasi hingga merekonstruksi Lapangan di RW 04.

Koordinasi dengan pihak Karang Taruna 04 Babakan Tarogong./ Dokumentasi Pribadi
Koordinasi dengan pihak Karang Taruna 04 Babakan Tarogong./ Dokumentasi Pribadi
Kelompok kami memulai Proker ini dengan berkoordinasi dan konfirmasi kepada pihak Karang taruna 04 Kelurahan Babakan tarogong, dalam kegiatan ini kami menjelaskan maksud dan tujuan kelompok kami melaksanakan KKN tematik di RW 04 Kelurahan Babakan Tarogong. 

Pihak karang taruna pun menyambut dengan baik proker KKN yang akan kami laksanakan di RW 04 ini. Setelah melaksanakan Koordinasi dan konfirmasi dengan pihak karang taruna kami pun langsung melakukan survei ke lapangan yang akan kelompok kami rekonstruksi.

Pembuatan Bank Sampah./Dokumentasi pribadi
Pembuatan Bank Sampah./Dokumentasi pribadi

Di dalam Proker ini kami merencanakan akan membuat Tempat sampah yang terdiri dari Organik, AnOrganik, dan B3 ada juga Bank Sampah khusus kemasan plastik seperti botol minum dan sejenisnya, kami juga melakukan pengecatan dinding lapangan yang dirasa warnanya sudah luntur, dan yang terakhir kami membuat hiasan dinding untuk mempercantik atau menambah estetika di lapangan RW 04 ini. 

Lapangan ini juga akan digunakan oleh warga RW 04 untuk melaksanakan upacara bendera di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Besar harapan kami, program kerja  yang dilaksanakan akan berdampak positif dan berjangka panjang bagi warga sekitar RW 04 Kelurahan Babakan tarogong ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan