Mohon tunggu...
Astaj
Astaj Mohon Tunggu... Tentara - Astaj

Man Jadda Wajada

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Prajurit Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0609/Cimahi Komsos dengan Warga

26 September 2021   16:33 Diperbarui: 26 September 2021   17:02 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Prajurit Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0609/Cimahi Komsos dengan Warga
Dan SSK TMMD sedang berbincang dengan warga masyarakat. (Dokpri)

Disela-kegiatan kegiatan pembangunan fisik yang sudah ditargetkan, Prajurit SlTNI yang tergabung dalam satgas TMMD Ke-112 Ta. 2021 Kodim 0609/Cimahi melaksanakan komsos dengan warga yang membantu kegiatan dilapangan. 

Saperti terlihat hari minggu (26/09/2021), beberapa Prajurit TNI di waktu istirahat kerja sedang berbincang dengan warga yang berada di lokasi sasaran pembangunan. 

Prajurit TNI Satgas TMMD sedang berbincang dengan warga. (Dokpri)
Prajurit TNI Satgas TMMD sedang berbincang dengan warga. (Dokpri)
Danramil 0901/Cililin Kapten Inf Purkon selaku Dan SSK Satgas TMMD menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam lingkungan TNI dinamakan Komsos (komunikasi sosial), kelihatannya kegiatan ini sepele tetapi membawa banyak hikmah dan manfa'atnya, ngobrol biasa dengan warga sudah biasa kita laksanakan sehari-sehari dimanapun dan kapanpun, dalam kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh prajurit TNI tidak hanya ngobrol biasa. 

Kapten Purkon menambahkan, kegiatan komsos ini bagi prajurit Kodam III Siliwangi disebut juga kegiatan ngadu bako, dalam kegiatan ini prajurit TNI selain ngobrol biasa sambil bercengkrama dengan warga, sekali-kali menyampaikan himbauan kepada warga, menjaga keamanan lingkungan, meningkatkan gotong royong, menjaga hubungan silaturahmi, sehingga terjalin persatuan dan kesatuan tutur Kapten Purkon. (ATH) 

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan