Mohon tunggu...
Asdina Maudina
Asdina Maudina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Asdina Maudina

Me love me

Selanjutnya

Tutup

Film

Kritik Film "Lovely Man"

27 November 2021   15:55 Diperbarui: 27 November 2021   15:57 164 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film lovely Man merupakan film yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja, dan tayang pada tahun 2011, Tetapi film ini tidak bertahan lama di bioskop karena terdapat beberapa kecaman dari beberapa pihak.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang Bernama cahaya yang ingin bertemu ayahnya. Ayahnya Bernama Saiful, yang biasa di panggil dengan sebutan ipuy. Ipuy merupakan seorang waria dan pekerja seks komersial.

Cahaya di tinggalkan ipuy sejak ia masih sangat kecil. Ketika cahaya sudah remaja ia merindukan ayahnya dan berusaha bertemu ayahnya di Jakarta, Cahaya sangat terkejut melihat kondisi ayahnya yang memang tidak seperti apa yang dia bayangkan. Tetapi ipuy malu dengan kondisinya dan ipuy meninggalkan cahaya, namun cahaya memohon kepada ipuy untuk bisa mengenal ipuy meskipun hanya satu malam.

Film ini bercerita tentang hubungan seorang ayah dan anak yang sangat menarik walaupun ipuy seorang waria tetapi ia tetap berusaha untuk menjadi seorang ayah untuk cahaya.

Latar cerita film ini sangat sederhana, yaitu kondisi kota Jakarta pada malam hari dan sebuah kontrakan yang terbilang kumuh, dan suasana pasar malam yang ramai.

Film ini di kemas dengan cara yang dramatis, terlihat dari warna film yang berwarna ke oranye-oranyean dan musik latar yang dramatis pula.

Kekuragan dari film ini yaitu, terdapat di beberapa adegan saat pengambilan gambar terlihat bergoyang.

Secara keseluruhan film banyak meninggalkan pesan moral, salah satunya tentang kepedulian seorang ayah terhadap anaknya meskipun ia seorang waria.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan