Mohon tunggu...
Asalaja
Asalaja Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Cerpen Pemula

Suka nulis cerpen yang out of the box

Selanjutnya

Tutup

Balap

Siapa Bakal Juara Motogp Musim Ini? Ini Analisa dan Prediksinya

19 Oktober 2021   08:28 Diperbarui: 19 Oktober 2021   08:30 40 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Balap. Sumber ilustrasi: PEXELS/Pedro Sandrini

Kandidat pemenang MotoGP 2021 masih hangat menjadi perbincangan publik hingga saat ini. Seperti yang kita tahu, kiprah rider musim ini tampak kuat dan epic. Sehingga tidak salah lagi jika ada banyak deretan nama yang diprediksi untuk mendapatkan gelar juara.

Terkait kandidat juara tersebut, juga menjadi pertanyaan bagi para pembalap yang hadir di konferensi pers pra-event MotoGP Qatar, yang terselenggara di sirkuit Losail, Qatar 25 Maret lalu.

Ada 6 pembalap yang menghadiri konferensi pers tersebut. Pertama ada sang juara bertahan, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Pol Espargaro (Repsol Honda), Jack Miller (Ducati Lenovo).

Di barisan belakang ada Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Berdasarkan prediksi dari mereka ada beberapa kandidat utama yang akan mendapatkan gelar juara.

Fabio Quartararo

Menurut prediksi Joan Mir, pembalap Monster Energy Yamaha ini mempunyai kans besar untuk membawa pulang kemenangan dari MotoGP musim ini. Hal ini dapat dilihat dari usahanya yang bisa memenangkan satu kejuaraan di awal musim 2021 Qatar.

Fabio ini sebenarnya juga sudah menjadi kandidat favorit kejuaraan MotoGP 2020. Hanya saja, ia gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Hingga kemungkinannya ia akan berjuang lebih keras musim ini untuk menebus kegagalannya itu.

Marc Marquez

Setelah kegagalannya mempertahankan posisi kejuaraan di tahun 2020 lantaran cedera, Marc Marquez dinilai sangat bisa menyandang gelar pemenang di musim ini. Mengingat adanya bakat yang gemilang di dalam diri Marc Marquez.

Di awal musim 2021, Marc memang belum bisa mengikuti sesi balapannya. Bahkan sampai saat ini belum ada kejelasan kapan ia akan comeback ke sirkuit. Akan tetapi, Marc masih memiliki kans besar untuk memperebutkan gelar juara.

Joan Mir

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan