Mohon tunggu...
Asalaja
Asalaja Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Cerpen Pemula

Suka nulis cerpen yang out of the box

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Fungsi Minyak Rem untuk Kendaraan Mobil Saat Berkendara

23 September 2021   18:47 Diperbarui: 23 September 2021   18:52 27 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fungsi Minyak Rem untuk Kendaraan Mobil Saat Berkendara
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Minyak rem tentunya memberikan berbagai manfaat untuk Anda. Tanpa adanya minyak rem, mesin tidak akan berfungsi dengan baik. Ada berbagai fungsi minyak rem untuk mobil sehingga tidak mengalami kerusakan.

Kami akan memberikan ulasan berbagai manfaat minyak rem untuk mobil. Sebenarnya juga ada beberapa orang yang menyatakan bahwa minyak rem berguna untuk menyembuhkan luka. Namun, hal tersebut tidak akan masuk dalam pembahasan kali ini.

Berbagai Fungsi Minyak Rem

Minyak rem memiliki berbagai jenis dan tentunya Anda perlu mengetahuinya. Sebab beberapa kendaraan sering tidak cocok dengan minyak rem yang mereka gunakan.

Bila kendaraan Anda tidak menggunakan minyak rem, maka akan rawan terkena kecelakaan, seperti sulit untuk dikendalikan dan sering mogok. Hal ini tentunya akan sangat merugikan Anda. Karena itu, penting untuk menggunakan minyak rem pada mobil.

Kali ini, kami akan memberikan fungsi dari minyak rem ini. Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa lebih tahu betapa pentingnya minyak rem untuk mobil.

Fungi Dari Minyak Rem untuk Mobil

Memang minyak rem tidak setenar berbagai komponen lainnya dalam mobil. Namun, minyak rem memiliki fungsi yang sangat penting dalam mengontrol kecepatan ketika mobil berjalan. Ada berbagai sistem rem yang memiliki fungsi untuk melumasi komponen logam berupa cakram dan kanvas.

Kanvas biasanya bergerak dan bergesekan sehingga bisa mengurangi kecepatan mobil. Ketika kedua kanvas tersebut bergesekan, tentunya akan menimbulkan panas sehingga kedua komponen tersebut menjadi cepat aus.

Namun dengan adanya minyak rem, gesekan yang terjadi antara dua logam tersebut akan lebih tahan terkena panas dan tidak kering. Selain berguna untuk meredam panas mesin, minyak rem juga berfungsi sebagai sistem hidrolik karena sifatnya hampir sama dengan fluida.

Jadi, minyak rem merupakan sebuah komponen yang berfungsi untuk melumasi mesin dan memberikan berbagai manfaat lainnya bagi mobil Anda. Dengan menggunakannya, Anda tidak akan mengalami mogok atau kecelakaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan