Mohon tunggu...
Putri Napitupulu
Putri Napitupulu Mohon Tunggu... Administrasi - Ide dan Karya

Woman, Amateur Writer , Artist, Engineer, Young and Life || Senang bergabung dengan anda, Silahkan baca konten saya, dan tinggalkan komentar :) || "Bekerja dengan cara saya, senang menerima kritik dan masukan, berbicara apa adanya" || Visit my Blog https://flowph.wordpress.com And Wattpad https://www.wattpad.com/user/flowerasaph

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Para Pengangguran Kaya

2 Desember 2018   23:04 Diperbarui: 10 Desember 2018   15:26 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Asuransi pengangguran adalah liburan pra-bayar untuk pekerja lepas. -Ronald Reagen

Dikutip dari kata-kata seorang Aktor, Negarawan dan Presiden ke-40 Amerika Serikat, anda bisa mencari tahu lebih dalam sepak terjang dan beberapa kata-kata bijak presiden tampan ini di Google karena kita tidak ingin membahas tentang Ronald Reagen lebih dalam.

Ketika pertama sekali melihat kontes ini, saya terbayang dengan masa-masa setelah saya dinyatakan lulus dari perguruan tinggi dan dipercayakan dengan gelar engineer, sebagai pengangguran. Mendengar kata ini bagi sebagian orang apalagi yang baru saja tamat dari perguruan tinggi adalah tabu, kenapa tabu?, selama seminggu dua minggu sebagai pengangguran itu adalah nikmat tersendiri, melepaskan beban skripsi yang selama ini menjadikan kita manusia yang berambisi keras untuk bekerja bagai  kuda, capek ngak acc melulu! . Saya terpikir untuk menulis tentang masa setelah itu..

Oh tentu saja saya bukan penggangguran yang kaya secara materi, beberapa tahun belakangan ini ibu saya hanya sendiri berjuang menghidupi dan menyekolahkan empat kepala dengan dagangan sederhana.

Hari itu saya rencananya pergi kesuatu kantor dimedan untuk wawancara kerja, karena kondisi tertentu pertemuan dengan direkturnya diubah ke suatu tempat makan didaerah yang cukup jauh, karena saya ngak paham betul daerah itu, maka Smartphone yang telah banyak berjasa bagi kehidupan saya ini , saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan cepat jari saya menekan aplikasi ojek Online. Untuk alasan hemat saya pake elektronic money nya ini ojol biar hemat, sayang ongkos kesananya lebih banyak dari "Ojol-pay nya",promonya ngak kepake.

Actually hari sebelumnya kantor ini menyarankan saya buat rekening di BCA katanya biar bisa PayPal katanya, namanya juga butuh kerja dan ngak ngerti itu mbak-mbak ditelepon ngomong apa, jadi apapun yang dibilang sama mbak-mbak yang nelpon saya catat dan semua yang dia bilang saya akui punya semua, rekenimg BCA,Sim sama NPWP.

BTW Saya suka banget sama desain kartu debit Tahapan Xpresi BCA saya, gambar pantai ada balon sama kacamata gitu ,jadi pengen liburan. 

Jadi setelah hari itu gopoh lah saya,sibuk browsing-browsing cari persyaratan buka rekening BCA , cara ngurus SIM sampai cara ngurus NPWP. Saya pun segera bikin janji belajar mengendarai mobil dan NPWP yang sampai H-1 ketemu bosnya saya ngak paham juga buatnya. Ternyata ngurus rekening BCA ternyata mudah cuma bawa paspor aja (KTP saya lagi diurus buat perbaiki nama yang salah) , paling lucunya pas mau ngurus NPWP,  lulus aja baru kemarin sore udah sibuk ngurus NPWP begitulah mungkin si mbak nya mikir...

Kembali ke Ojek online, betapa kagetnya saya lihat ongkos itu Ojol , buset ongkosnya cukup buat saya makan Pizza Sensasi Delight berdua, seetelah lama membandingakn antara ongkos Ojol ini sama ongkos Angkot (Angkutan Kota) saya milih naik angkutan kota, urusan disana nanti ngak tau itu lokasi dimana  masih ada becak.

Saya baru tahu itu Ojol kenapa mahal, ada Demo dikantor Gubernur dan Wisuda ditempat yang jauhan lagi, jam sudah menunjukkan pukul 12.00, yang tadinya santai kayak ngak punya utang, sekarang udah mode full panic. Kepala pun udah panas apalagi ada wisudaan disitu, dalam hati, foto-foto aja sana senang-senang nanti sebulan- dua bulan nganggur nangis-nangis, bikin macet sih jadi pengen maki-maki.

Dengan kebijaksanaan yang datang terlambat, saya berniat turun di salah satu minimarket yang dekat lokasinya sama acara wisudaan ini. Otak saya udah dari tadi  mikir ini uang yang didompet saya gimana ya ngolahnya biar ngak keluar banyak cuma buat ongkos. ATM antri buk. Sebelum tangan saya menekan aplikasi ojol tanpa ragu saya buka aplikasi BCA saya, saya sudah mengaktifkan  layanan BCA Mobile di Aplikasi BCA di smartphone. Ternyata transfer Saldo ini ojol ngak pake biaya admin, save beberapa ribu rupiah!, terimakasih buat orang-orang yang ngantri di ATM minimarket ini membuat saya sadar kenapa ini hp namanya smartphone, karena tinggal klik semuanya beres, #dibikinsimpel aja, tribute to the smartphone inventor, kenapa juga ya saya mikirnya ngak daritadi mungkin karena uang nipis dan gopoh maksimal kali ya..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun