Mohon tunggu...
Arya Wisnu Wardana
Arya Wisnu Wardana Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030125

Selanjutnya

Tutup

Bola

UCL: Real Madrid Melaju ke Babak 8 Besar Setelah Pecundangi Atalanta 3-1

17 Maret 2021   05:56 Diperbarui: 17 Maret 2021   06:29 198 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UCL: Real Madrid Melaju ke Babak 8 Besar Setelah Pecundangi Atalanta 3-1
sumber : realmadrid.com

UEFA Champions League musim 2020/2021 sudah memasuki babak 16 besar. Pertandingan leg pertama sudah selesai digelar pada pertengahan Februari lalu. Pada bulan maret ini sudah mulai digelar pertandingan leg kedua. Hasilnya PSG, Dortmund, Fc Porto dan Liverpool berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan lawan-lawanya.

Hari ini 17 maret 2021 pertandingan leg kedua Real Madrid melawan Atalanta digelar dimarkas Real Madrid yaitu Stadion Alfredo de Stefano, Spanyol. Real Madrid bisa dikatakan memiliki keunggulan karena pada leg pertama mereka berhasil menang dengan skor 0-1 dimarkas Atalanta melalui gol yang dicetak Ferland Mendy dari luar kotak penalti. Pada pertandingan ini Real Madrid hanya butuh bermain hasil imbang untuk melaju ke babak 8 besar UEFA Champions League. Sementara Atalanta minimal harus menang dengan skor 1-2 atas tim tuan rumah untuk melaju ke babak selanjutnya.

Real Madrid memiliki modal apik sebelum pertandingan ini digelar. Mereka  berhasil comeback atas tamunya Elche pada sabtu kemarin dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Mereka juga tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir disemua kompetisi. Hal ini tentu memotivasi pasukan Coach Zidane dalam melakoni pertandingan leg kedua ini. Sementara Atalanta dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Serie A, mampu mencatat 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Bahkan mereka hanya kalah dengan skor tipis 1-0 atas Inter Milan sang pemuncak klasmen. Dan membantai Crotone dan Spezia dengan masing-masing skor 5-1 dan 3-1.

Sususnan Pemain

Real Madrid (3-5-2) : Thibaut Courtois, Raphal Varane, Sergio Ramos(c), Nacho, Lucas Vzquez, Federico Valverde, Luka Modri, Toni Kroos, Ferland Mendy, Vincius Jnior dan Karim Benzema.

Cadangan : Eder Milito, Marco Asensio, Marcelo Vieira, Andriy Lunin, Isco, Rodrygo, Diego Altube dan Hugo Duro.

Atalanta ( 3-4-2-1) : Marco Sportiello, Rafael Toli(c), Cristian Romero, Berat Djimsiti, Joakim Mhle, Matteo Pessina, Marten de Roon, Robin Gosens, Ruslan Malinovskiy, Mario Paali dan Luis Fernando Muriel Fruto.

Cadangan : Jos Luis Palomino, Sam Lammers, Mattia Caldara, Francesco Rossi, Matteo Ruggeri, Davide Ghislandi, Aleksei Miranchuk, Josip Ilii, Duvn Zapata dan Pierluigi Gollini.

Jalannya Pertandingan

Dari awal mulai kickoff babak pertama kedua tim sama-sama tampil menyerang. Walaupun bermain dikandang sendiri, El Real Nampak kesulitan membongkar pertahanan tim tamu Atalanta. Bahkan peluang didapatkan terlebih dahulu oleh Atalanta didepan gawang Real Madrid melalui tendangan Robin Gosens, Namun sepakannya masih mampu ditepis penjaga gawang Thibaut Courtois. Menit 27 gantian Madrid mengancam melalui skema serangan balik, Vinicius Junior memiliki peluang emas lewat tendanganan mendatarnya. Namun tendangnya tersebut mampu diblok bek Atalanta sehingga selamatlah gawang mereka dari kebobolan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x