Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris, Arab Saudi dan Indonesia tentunya. πŸ“©πŸ“ https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Barnabas Sobor Resmi Latihan Perdana bersama Klub Eropa FK Riteriai

1 Juni 2023   05:02 Diperbarui: 1 Juni 2023   05:09 411
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Barnabas Sobor sudah berlatih bersama klub Eropa FK Riteriai Lithuania ( FK Riteriai Official )

Barnabas Sobor Pesepakbola Indonesia Resmi Latihan Perdana Bersama Klub Eropa Barunya FK Riteriai

Vilnius, Lithuania - Cuaca cerah begitu terasa saat latihan FK Riteriai di hari ini. Ya ini latihan yang sangat spesial karena sudah dua hari FK Riteriai mempunyai anggota atau pemain baru, pemain yang dimaksud tentu saja pemain asal Indonesia dan juga berdarah Papua Barnabas Sobor. Ya pemain yang baru saja bergabung dengan tim ibukota Lithuania ini memang sangat dinantikan publik di Lithuania dan tentu saja di Indonesia.


Barnabas yang sebelumnya memperkuat klub raksasa Indonesia Persija Jakarta walaupun sempat juga dipinjamkan ke klub PSPS Riau FC mengaku sangat senang bisa berkesempatan bergabung dengan klub FK Riteriai dan juga berkesempatan mencicipi kompetisi di benua biru. Tentu saja ini merupakan hal yang spesial karena Barnabas adalah pemain Indonesia bahkan Papua yang berkesempatan bermain di Lithuania dan juga negara Baltik.

Selepas datang di klub barunya Barnabas langsung tancap gas untuk berlatih keras untuk mendapatkan skuad utama di tim inti FK Riteriai. Pemuda Papua ini pun yakin bahwa dia bisa bersaing untuk tempat itu. Dengan keyakinan yang tinggi tentunya ia ingin menembus tim utama dan membawa klubnya kembali ke jalur bermain di kompetisi Eropa.

Barnabas Sobor berlatih perdana bersama klub Eropanya FK Riteriai Lithuania ( FK Riteriai Official )
Barnabas Sobor berlatih perdana bersama klub Eropanya FK Riteriai Lithuania ( FK Riteriai Official )

Tentu tidak mudah karena di Eropa dan tentunya di klub barunya ini, ia akan bersaing dengan banyak talenta hebat di dunia. Banyak darah dari luar Eropa seperti dari Amerika Latin, Afrika dan juga negara Asia lainnya yang mengadu nasib di Lithuania sebagai titik awal karir sepakbola mereka. Seyogyanya Barnabas tidak boleh kalah baik skill dan juga yang terpenting mental dalam bertanding.

Sebagai pemain Indonesia dan tentunya yang berdarah Papua pertama di Indonesia tentu akan menarik mengikuti kiprah Barnabas Sobor berseragam klub Eropa. Liga Lithuania dan liga di negara Baltik tentu bisa menjadi titik awal perkembangan sepakbolanya. Itupun senada diamini oleh sang agen Andrey Grushin YFT yang ingin Barnabas memulainya dari Lithuania agar tidak kaget dan mudah beradaptasi dengan iklim kompetisi di benua biru.

Lalu sampai manakah karir Barnabas di Lithuania, apakah dia bisa mengembangkan karirnya di Lithuania. Kita tunggu saja

Penulis

Arya Pradana Budiarto

1 Juni 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun