Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris, Arab Saudi dan Indonesia tentunya. πŸ“©πŸ“ https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Langkah 16 Kali Tak Terkalahkan FC Ural Kandas di Tangan Dinamo Moskow

19 Maret 2023   09:07 Diperbarui: 19 Maret 2023   09:14 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erik Bicfalvi berebut bola dengan pemain Dinamo Moskow dalam laga lanjutan liga primer Rusia. ( Russian Premier Liga )

Berakhir Sudah Langkah 16 Kali Tak Terkalahkan FC Ural! FC Ural Kandas di Tangan Dinamo Moskow

Ekaterinburg, Rusia - Setelah libur panjang musim dingin kota Ekaterinburg kembali menggelar laga liga primer Rusia kala sang tuan rumah menjamu tamunya Dinamo Moskow di stadion Ekaterinburg Arena. Ya tren positif FC Ural dibawah asuhan Victor Goncharenko memang sangat mentereng karena dalam 16 laga tidak sekalipun mengalami kekalahan di semua ajang yang dijalani FC Ural.

Kali ini tim lebah oranye kedatangan tamu yang tidak kalah tangguh. Ya Dinamo Moskow datang untuk menguji nyali pasukan Goncharenko. Dinamo Moskow juga bukan klub sembarangan. Salah satu raksasa Rusia ini mencoba untuk bangkit untuk bisa mengembalikan kejayaannya yang sebelumnya sempat tenggelam dibawah bayang-bayang klub sekotanya di Moskow serta raksasa Saint Petersburg Zenit.

Dinamo Moskow di musim kali ini melakukan perombakan yang besar dengan merekrut mantan arsitek Fulham yang juga mantan pemain Chelsea serta legenda hidup sepakbola Serbia Slavisa Jokanovic. Dan di sisi materi pemain Dinamo Moskow juga diperkuat banyak bintang timnas Rusia yakni Fedor Smolov dan juga bintang muda Arsen Zakharyan yang ditaksir klub raksasa Inggris Chelsea.

Cuplikan pertandingan FC Ural v Dinamo Moskow


Pertandingan babak pertama pun dimulai, kedua tim tentunya ingin meraih poin penuh terutama FC Ural yang bermain di kandang sendiri. Dimotori oleh Erik Bicfalvi, Randjelovic serta Rai Vloet FC Ural langsung menggebrak dengan beberapa kali mengancam gawang Dinamo Moskow. Begitupun juga dengan Dinamo Moskow yang juga ingin meraih poin penuh dikandang Ural untuk bisa berkejaran di papan atas klasemen sementara liga primer Rusia.

Anak asuhan Jokanovic pun beberapa kali merepotkan pertahanan FC Ural yang dikawal oleh Emerson serta Begic. Namun karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir membuat pertandingan babak pertama belum menghasilkan gol.

Di babak kedua kedua tim langsung mengebrak. Setelah turun minum tampaknya kedua tim ingin segera mencetak gol pembuka untuk bisa menaikkan moral bertandingnya. FC Ural beberapa kali bisa merepotkan pertahanan Dinamo Moskow lewat strikernya Aleksey Kashtanov. Namun karena kurangnya komunikasi yang baik membuat peluang gol terbuang percuma. Begitupun juga dengan peluang yang dimiliki Dinamo Moskow. Peluang terbaik solo ron Zakharyan pun gagal di konversi menjadi gol.

Petaka bagi FC Ural terjadi di akhir babak kedua kala Dinamo Moskow berhasil mencetak gol. Namun sayangnya petaka itu tidak terjadi karena gol Dinamo Moskow dianulir oleh wasit karena sebelumnya pemain Dinamo terjebak Offside. Namun tidak berselang lama karena lengahnya pertahanan Ural kali ini Tyukavin berhasil membobol gawang Ural. Ya gol ini jelas membunuh FC Ural dan memutus rekor 16 kali tanpa terkalahkan di semua ajang. Ya cilakanya lagi di akhir babak kedua pelatih FC Ural Victor Goncharenko diusir wasit karena terlalu banyak protes atas keputusan wasit.

Dengan hasil ini FC Ural masih tertahan di posisi ke 10 di papan klasemen sementara Dinamo Moskow terus merangsek ke papan atas klasemen sementara liga primer Rusia

Penulis

Arya Pradana Budiarto, 19 Maret 2023

Ekaterinburg Rusia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun