Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris, Arab Saudi dan Indonesia tentunya. πŸ“©πŸ“ https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

FC Rostov Ditahan Imbang FC Ural di Kandang Sendiri

23 Februari 2023   07:02 Diperbarui: 23 Februari 2023   07:22 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aleksei Kashtanov berhasil mencetak gol pembuka lewat titik putih bagi FC Ural saat melawan FC Rostov (Foto: FC Ural)

FC Rostov Tertahan Oleh FC Ural di Kandang Sendiri Dalam Ajang Playoff Piala Rusia

Rostov on-Don, Rusia - Setelah libur lama musim dingin geliat persepakbolaan di Rusia kembali bergeliat. Kali ini dimulai di ajang Piala Rusia yang sudah sampai dalam babak play-off. Tidak terkecuali tim kebanggaan masyarakat Yekaterinburg yaitu FC Ural. Tim yang berjuluk lebah oranye dihadapkan tamu yang sangat kuat yakni FC Rostov.

FC Rostov memang sangat bagus di musim ini baik di liga primer Rusia maupun juga diajang piala Rusia. Tim yang diasuh oleh legenda sepakbola dan juga pelatih timnas Rusia saat ini Valery Karpin memang menjadi tim kuda hitam. Bayangkan Rostov bisa menyelinap di papan atas klasemen liga primer Rusia dan bersaing ketat dengan banyak klub favorit juara seperti Zenit St. Petersburg, CSKA Moskow dan juga Dynamo Moskow.

Begitupun di ajang piala Rusia Rostov menjelma menjadi tim yang kuat dan diunggulkan untuk bisa menjuarai kompetisi kedua di negeri beruang merah ini. Namun FC Ural juga bukan tim kemarin sore. Sempat terseok-terseok di awal musim hingga memaksa adanya pergantian nahkoda dari Shalimov ke Goncharenko ini sukses merangsek ke papan tengah klasemen liga primer Rusia. Bahkan Goncharenko pun di nobatkan sebagai pelatih terbaik di beberapa bulan terakhir di liga Rusia.

Di ajang piala Rusia FC Ural juga sukses lolos ke babak playoff dengan duduk di posisi kedua dibawah raksasa Rusia CSKA Moskow. Bahkan rekor pertemuan antara Ural dan Rostov pun dimenangkan oleh Ural dikandang Rostov kala itu.


Pertandingan babak pertama pun dimulai FC Ural bertandang ke Rostov dan bertumpu kepada duet Erik Bicfalvi dan juga Aleksei Kashtanov. Di menit ke 6 babak pertama petaka bagi Rostov terjadi ketika kontrol bola yang dilakukan oleh Danijel Miskic menyentuh tangan dari salah satu pemain Rostov. Tidak segan wasit langsung menunjuk titik putih. Dan sebagai Algojo Aleksei Kastanov berhasil mengkonversi gol dan membawa keunggulan bagi FC Ural.

Setelah gol ini langsung merangsang FC Rostov menyerbu pertahanan FC Ural, tentunya FC Rostov tidak mau malu dikandangnya sendiri. Beberapa kali serangan yang diciptakan oleh FC Rostov sanggup membuat kiper FC Ural Pomazun jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Namun sayang hingga akhir babak pertama dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga Ural memimpin di babak pertama.

Babak kedua pun dimulai tentunya bermain di kandang sendiri membuat FC Rostov harus bisa membawa poin penuh dari kandangnya sendiri. Dan di menit ke 67 gol yang ditunggu datang juga kala sontekan Nikolay Komlichenko berhasil merobek gawang FC Ural yang dijaga oleh Pomazun. Setelah skor imbang ini jual beli serangan pun terjadi bahkan sepakan pemain Rostov membentur tiang gawang Ural dan juga sepakan striker Ural Alexander Yushin juga masih bisa digagalkan kiper Rostov.

Hasil imbang ini akan menjadi modal berharga FC Ural kala senin nanti menjamu FC Rostov di leg kedua yang akan di gelar di stadion Ekaterinburg Arena.

Highlight Pertandingan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun