Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris, Arab Saudi dan Indonesia tentunya. πŸ“©πŸ“ https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Andrey Grushin Siap Bawa Hokky Caraka Menuju Klub Eropa

24 Januari 2023   09:55 Diperbarui: 24 Januari 2023   10:08 563
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hokky Caraka Striker masa depan timnas Indonesia bersama Andrey Grushin di Sleman Yogyakarta ( Instagram Andrey Grushin )

Apakah Hokky Caraka Pemain Pertama yang Siap Dibawa ke Eropa Andrey Grushin

Β 

Yekaterinburg, Rusia - Sepakbola memang pantas ditasbihkan sebagai olahraga terpopuler di dunia. Terutama di negara dengan penduduk yang besar seperti Indonesia. Pesepakbola lakon lapangan hijau juga tidak bisa luput dari pemberitaan yang bisa menjadi buah bibir banyak penggila bola di Indonesia. Banyak sekali pemain sepakbola Indonesia yang sangat berbakat dan bisa bermain di luar Indonesia. Tentu hasrat ini yang banyak dibaca netizen serta agent pemain di Eropa untuk bisa membantu tercapainya perpindahan pesepakbola Indonesia ke luar negeri.

Tidak terkecuali Andrey Grushin, agen pemain ternama Eropa dan Rusia yang sudah malang melintang di banyak negara baik Eropa, Asia, Amerika dan tentunya Afrika lewat agensi ternamanya Young Football Talent. Ya Andrey yang sudah sukses membantu pemain dan tim nasional Vietnam bisa berbicara banyak di level Asia sangat tertarik untuk membawa banyak pemain Indonesia untuk masuk agensinya serta memberikan kesuksesan kepada pemain itu.

Andrey pun tidak tanggung-tanggung datang langsung ke Indonesia menemui pemain tersebut dan mengajaknya untuk bermain di luar negeri. Paling Anyar Andrey saat ini berada di Yogyakarta dan bertemu dengan perwakilan klub yang bermarkas di Yogyakarta yakni PSS Sleman serta PSIM Yogyakarta. Tentu dari kedua tim itu banyak sekali talenta pesepakbola dari seluruh daerah di Indonesia serta khususnya Yogyakarta yang memiliki kualitas skill diatas rata-rata.

Andrey bersama pelatih kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro berdiskusi tentang masa depan sepakbola Indonesia ( Instagram Andrey Grushin )
Andrey bersama pelatih kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro berdiskusi tentang masa depan sepakbola Indonesia ( Instagram Andrey Grushin )

Andrey pun berkesempatan bertemu dengan pelatih kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro dan juga sang adik Fajar Listyantoro. Tentu Andrey berbicara banyak hal dengan Seto karena setelah itu ia tampak pergi melihat latihan tim PSS Sleman. Di tempat latihan itu Andrey tentu berbicara dengan pemain pilihannya yang menurut scout agensinya dia mampu bersaing di level Eropa.

Pilihan Andrey pun tidak salah karena nama Hokky Caraka yang merupakan putra daerah asli Yogyakarta menjadi yang utama di benak Andrey. Hokky yang akan menjadi tumpuan tim nasional Indonesia di banyak ajang tahun ini seperti AFC U20 di Uzbekistan serta Piala Dunia FIFA U20 di kandang sendiri ini tentu bisa menjadi striker tertajam bagi timnas Indonesia kelak jika bisa dipoles dengan persaingan kompetisi yang ketat di luar Indonesia.

Senada dengan itu Andrey pun mengakui bahwa siap untuk membantu Hokky menggapai impiannya. Andrey pun mengakui kualitas Hokky berada di atas rata-rata pemain lain terutaa dalam membobol gawang lawan. Tentu dengan kualitas itu Andrey tidak ragu-ragu bisa memberikan peluang dan kesempatan untuk Hokky bisa bermain di luar negeri.

Andrey bersama dengan Ayah Hokky serta legenda PSS Sleman Fajar Listyantoro di Yogyakarta ( Instagram Andrey Grushin )
Andrey bersama dengan Ayah Hokky serta legenda PSS Sleman Fajar Listyantoro di Yogyakarta ( Instagram Andrey Grushin )

Andrey pun juga berkesempatan untuk bertemu dengan Ayah Hokky selaku manajer yang selama ini menaungi Hokky dan berharap kerjasama ini bisa berlanjut. Menurut keduanya step berikutnya adalah meminta restu Direktur Teknik Federasi Sepakbola Indonesia Indra Sjafri. Karena jika Indra Sjafri merestui Hokky ke luar negeri maka semua proses akan selesai. Patut ditunggu kelanjutan kisah Hokky Caraka bermain di luar negeri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun