Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris dan Indonesia tentunya. 📩📝 https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Yury Gazinsky Resmi Berkostum Oranye FC Ural

19 Agustus 2022   11:53 Diperbarui: 19 Agustus 2022   12:10 94 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gelandang baru FC Ural Yury Gazinsky yang mengikuti jejak Goncahrenko berlabuh di tim Oranye ( Eburg.mk.ru )

Mampukah Yury Gazinsky Mengangkat Performa Tim FC Ural dari Keterpurukan?

Yekaterinburg, Rusia - Kabar baik datang dari klub Rusia FC Ural, ya setelah kedatangan nahkoda kapal baru dari Belarus Goncharenko tim kebanggaan kota Yekaterinburg ini kedatangan gelandang timnas Rusia dari tim yang sama dengan Goncharenko sebelumnya yaitu FC Krasnodar. Ya pemain itu adalah Yury Gazinsky gelandang Rusia yang sebelumnya pernah memeperkuat tim nasional Rusia di Piala Dunia FIFA 2018 lalu.

Gazinsky praktis menjadi pemain baru FC Ural hampir di akhir penutupan bursa transer musim panas Eropa tahun ini. Pemain yang juga menjadi pencetak gol pertama Piala Dunia 2018 lalu kala tim nasional Rusia mengalahkan tim nasional Arab Saudi di stadion Luzhniki Moskow dengan skor akhir yang berkesudahan 5-0 untuk kemenangan tim beruang merah. Gol yang dicetak Gazinsky lewat sundulan itu yang tentunya akan selalu diingat pecinta sepakbola di dunia.

 

Dengan kedatangan Gazinsky tentunya dia akan mengawal lini tengah FC Ural yang sebelumnya babak belur ditinggal pemain asal Polandia Rafal Augustyniak yang hijrah ke klub negaranya Legia Warsawa tentu akibat konflik yang saat ini terjadi di Eropa. Pengalaman Gazinsky yang tentunya sangat diperlukan bagi FC Ural untuk menyelamatkan tim dair jurang degradasi di Liga Primer Rusia musim ini.

Praktis dengan poin satu dari 5 kali pertandingan bukanlah sebuah rekor yang baik bagi tim yang ingin bertahan di kasta tertinggi Liga Rusia musim ini. Apalagi FC Ural baru saja mencetak sebiji gol dari 5 pertandingan yang sudah dijalaninya lewat gol yang dicetak olek Aleksei Kashtanov saat FC Ural menjamu FC Krasnodar dalam pekan ketiga Liga Primer Rusia musim ini.

Masuknya Gazinsky juga akan membantu alur serangan FC Ural yang menurut statistik selama Liga Primer Rusia musim ini hanya bisa menghasilkan rata-rata tendangan ke arah gawang sebanyak dua kali. Ujian pertama Gazinsky datang sabtu ini kala FC Ural menjamu tamunya FC NN Nizhny Novgorod dalam lanjutan pekan ke 6 Liga Primer Rusia musim ini. Mampukah Goncharenko dan Gazinsky menyelamatkan muka FC Ural dikandangnya untuk mendapatkan kemenangan perdana.

Patut ditunggu karena jika tidak berhasil melewati hadangan Nizhny Novgorod maka pada pekan berikutnya raksasa Rusia Zenit St Petersburg yang akan datang untuk meladeni skuad Goncharenko di Yekaterinburg Arena minggu pekan depan.

Sumber :

Penulis

Arya Pradana Budiarto, 19 Agustus 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan