Mohon tunggu...
Arya DillaSari
Arya DillaSari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ibu rumah tangga yang menjalani bisnis online

Hai Kompasianer. Saya mencoba untuk mulai aktif menulis untuk mengisi waktu luang sambil belajar menjadi blogger.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

IndiHome Buka Peluang IRT Cari Uang dari Rumah

16 Juli 2022   22:56 Diperbarui: 16 Juli 2022   22:59 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berbisnis dari rumah hanya modal ponsel dan internet (credit: pexels.com/Anna Nekrashevich)

Perkembangan pesat teknologi internet dalam belasan tahun terakhir menggiring perubahan perilaku bisnis masyarakat.  Sistem bisnis kini mulai diiringi dengan transaksi digital berbasis internet. Saya adalah satu dari jutaan orang yang merasakan manfaat internet dalam aktivitas bisnis.

Saya menggeluti usaha toko online sejak duduk di bangku kuliah. Berawal dari keisengan mempromosikan barang dagangan melalui Instagram story dan WhatsApp status, tanpa diduga mendapat respon yang baik dari teman dan keluarga. By the way, produk yang saya jual adalah skincare dan makeup dengan harga murah meriah yang dikhususkan untuk kalangan remaja. 

Satu per satu pesanan mulai saya terima hingga akhirnya saya memutuskan membuat akun Instagram khusus berjualan online.

Bisnis toko online tetap saya lanjutkan setelah lulus kuliah dan menikah. Meskipun kecil, hasilnya lumayan membantu perekonomian keluarga, setidaknya saya bisa mencukupi kebutuhan pribadi tanpa meminta uang belanja tambahan dari suami. Saya menyadari sebagai seorang perempuan saya harus terlatih untuk mandiri secara ekonomi. 

Lagian di zaman yang serba canggih, siapa pun bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan internet, termasuk seorang ibu rumah tangga seperti saya.

Selain tekad dan kegigihan, akses internet adalah modal utama yang saya butuhkan dalam menjalani bisnis toko online. Demi kelancaran berbisnis, saya memercayakan IndiHome sebagai penyedia jasa layanan internet. 


Produk unggulan dari Telkom Indonesia ini memanjakan pelanggan dengan akses internet yang cepat dan stabil, biaya berlangganan yang hemat, koneksi minim gangguan, serta jangkauan area yang luas. Ingin tahu bagaimana IndiHome membantu saya menjalankan bisnis toko online? Saya ceritakan selengkapnya keunggulan si jagoan internetnya Indonesia ini, deh!

  • Koneksi internet IndiHome ngebut dan stabil 

Keunggulan utama IndiHome yang membuat saya memilihnya sebagai penunjang aktivitas bisnis tentu saja karena koneksinya yang cepat dan stabil. Kecepatan dan kestabilan koneksi IndiHome memudahkan segala proses transaksi bisnis, mulai dari mencari penyuplai, memesan barang, mempromosikan dagangan, membalas chat pembeli, hingga melakukan transaksi pembayaran.

Supplier kosmetik tempat saya membeli barang dagangan melayani ratusan ribu hingga jutaan reseller setiap hari. Saya harus 'berperang' dengan reseller lain untuk memesan barang. Bagaimana bila saya terkendala koneksi internet yang lamban saat hendak bertransaksi? Bisa-bisa produk yang saya incar keburu sold out diborong reseller lain dong.

Membalas chat dari pelanggan juga harus cepat. Ini saya rasakan karena selain sebagai penjual, saya juga pembeli di banyak online shop. Penjual yang komunikatif dan fast respon menjadi salah satu alasan penguat pembeli untuk bertransaksi. Bayangkan saja, misalnya kamu menanyakan ketersediaan barang hari ini tetapi penjual membalas keesokan hari. 

Mungkin kamu keburu check out di online shop lain, kan? Lagi-lagi, koneksi internet yang cepat dan stabil adalah kebutuhan online shop untuk memberikan pelayanan berkualitas pada pembeli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun