Mohon tunggu...
Arya Adi Seputro
Arya Adi Seputro Mohon Tunggu... Guru - Manusia biasa yang ingin menjadi manusia seutuhnya

It’s just myself talking to myself about myself.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Pandemi Belum Usai, Sudah Siapkah Indonesia Memulai Kembali Konser Musik?

30 Maret 2022   10:12 Diperbarui: 31 Maret 2022   22:12 586
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi konser.| Sumber: Unsplash

Pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia selama kurang lebih dua tahun ini.  Hal tersebut mengakibatkan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan dunia permusikkan seperti konser dan event musik lainnya terpaksa terhenti alias vakum.

Banyak konser yang sudah direncanakan untuk berbagai event di Indonesia harus terhenti dan tidak sedikit masyarakat yang harus menahan kekecewaan yang mendalam. Meskipun beberapa event bisa diadakan secara online, tetapi feeling yang didapatkan tidaklah sama dengan konser tatap muka. Sedangkan di negara lain sudah mulai mengadakan konser semenjak tahun 2021 kemarin.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya pada tahun ini 2022 sedikit demi sedikit konser dan event bermusik mulai diadakan kembali. Mulai dari konser yang berskala kecil hingga berskala besar, salah satunya yang ditunggu-tunggu oleh netizen adalah konser Justin Bieber. Antusias mulai menyeruak di berbagai kanal media sosial.

Musisi dari negara barat ini akan mengadakan konser pada tanggal 3 november 2022 mendatang di stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser tersebut merupakan serangkaian konser dari tur yang berjudul Justice World. Hal tersebut diumumkan oleh penyelenggara tur yaitu Sound Rhythm.

Tak tanggung-tanggung, antusias para penggemar dibuktikan dengan habisnya tiket konser tersebut alias sold out. Sehingga pihak penyelenggara konser Justin Bieber akan menambahkan konser untuk hari kedua.


Foto konser Prambanan Jazz Festival 2021.| Sumber:utaratimes.pikiran-rakyat.com
Foto konser Prambanan Jazz Festival 2021.| Sumber:utaratimes.pikiran-rakyat.com

Selain konser Justin Bieber, ada banyak konser lainnya yang akan diselenggarakan pada tahun ini.

Dikutip dari pramborsfm.com, konser seperti Prambanan Jazz Festival 2022 akan diadakan pada tanggal 1-3 Juli 2022 secara hybird.

Pihak penyelenggara konser tersebut hanya menyediakan 2.500 tiket per-harinya. Kita tinggal memilih apakah kita mau melihat konser secara tatap muka atau secara online. Wah jadi para pecinta musik jazz harus cepat-cepat booking tiket konsernya nih sebelum kehabisan.

Dan masih ada banyak lagi konser musik yang akan diadakan di Indonesia pada tahun 2022 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun