Mohon tunggu...
Arya DwiPangga
Arya DwiPangga Mohon Tunggu... MAHASISWA UMM

Mahasiswa UMM 2017 Tinggal di Malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tingkatkan Minat Belajar Anak, Mahasiswa UMM Adakan Belajar Bersama di Gazebo Warga

29 Oktober 2020   01:19 Diperbarui: 29 Oktober 2020   01:21 43 0 0 Mohon Tunggu...

Di era pandemi seperti ini, banyak sektor yang terdampak pengaruhnya. Seperti halnya dalam bidang ekonomi dan pendidikan. Dalam bidang ekonomi di era pandemi seperti ini, banyak orang melakukan bisnis atau berjualan dengan media online seperti instagram dan marketplace. Dengan melakukan berjualan dengan media online, maka penjual dan pembeli akan merasa aman karena tidak berhadapan langsung ketika melakukan transaksi. 

Hal ini juga mematuhi aturan pemerintah tentang sosial distancing dan menerapkan protokol kesehatan. Di sisi lain, sektor pendidikan juga terkena dampak yang cukup parah. 

Saat era pandemi ini, semua kalangan pendidikan dari dasar seperti Taman Kanak-Kanak (TK) sampai dengan jenjang Perguruan tinggi pun merasakan dampaknya. Para pelajar diwajibkan melakukan kegiatan belajar dirumah masing-masing dan kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan online.

Mahasiswa UMM saat ini sedang melakukan program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) di era pandemi. Pengabdian ini hampir mirip seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN), hanya saja ada sedikit perbedaan dalam hal pelaksanaannya. 

Kelompok 25 periode 12 adalah salah satu kelompok yang mengikuti program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa. Kelompok 25 ini melakukan pengabdian masyarakat di Dusun Boro Rt 55. Dalam program ini, kelompok 25 PMM dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Achmad Syaiful Hidayat A., S.E., M.Sc., Ak.

Salah satu program dari kelompok 25 ini adalah meningkatkan semangat belajar pelajar Dusun Boro. Kegiatan belajar bersama dilakukan di salah satu gazebo rumah warga. 

Kegiatan ini dilaksanakan hampir tiap hari selama 2 minggu. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak TK hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tujuan dari program kerja kegiatan belajar ini adalah untuk membantu para pelajar yang terkena dampak pandemi untuk lebih mudah memahami pelajaran yang mereka dapatkan. Dalam kegiatan belajar ini, mahasiswa UMM mengajarkan kepada para pelajar bagaimana cara memecahkan persoalan tugas yang mereka dapat dengan cepat dan mudah.

Dengan kegiatan belajar bersama ini, diharapkan kepada para pelajar agar lebih mudah memahami pelajaran yang mereka terima dan membantu memecahkan persoalan tugas yang diberikan kepada mereka.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x