Mohon tunggu...
Arundati Swastika W
Arundati Swastika W Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, konsentrasi studi Komunikasi Massa dan D`igital. Sedang belajar menulis artikel.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

IU dan Suga BTS Kolaborasi untuk Lagu Baru, Fans Berikan Dukungan

29 April 2020   09:44 Diperbarui: 29 April 2020   09:46 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
IU dan Suga BTS Kolaborasi untuk Lagu Baru, Fans Berikan Dukungan
Kanan; IU, Kiri; Suga. Sumber : Celebmix

Senin (27/4/2020) lalu, Edam Entertainment selaku agensi IU mengumumkan kolaborasi untuk lagu baru bersama salah satu member BTS, Suga. Hal ini lantas mendorong reaksi luar biasa dari fans keduanya.

Lagu berjudul Eight (8) ini merupakan lagu kolaborasi untuk comeback IU pada 6 Mei 2020 mendatang, dan merupakan comeback yang ditunggu-tunggu oleh Uaena; sebutan untuk fans IU. IU yang merupakan solois dan produser lagu, untuk pertama kalinya melakukan kolaborasi bersama Suga BTS, yang diketahui juga sebagai rapper dan produser lagu di grupnya.

Melansir dari Soompi, EDAM Entertainment juga menyatakan jika IU sudah menyelesaikan syuting musik video, yang konsepnya disebut jauh berbeda dari comeback sebelumnya. Selain itu, sang solois sendiri juga terlibat dalam proses produksi untuk comeback ini; dari penulisan lagu hingga pemetaan konsep comeback ini.

Keduanya merupakan musisi dengan umur yang sama, hal tersebut menjadi dasar untuk bertukar pendapat dan membangun sinergi yang unik. Hal itu tampak pada lagu mereka" -- EDAM Entertainment

Pernyataan dari perwakilan EDAM Entertainment tersebut menjadi salah satu alasan yang membuat IU kemudian menggaet Suga untuk berkolaborasi di lagu barunya. Pengumuman kolaborasi ini membuat komunitas fans BTS dan IU menjadi heboh membicarakannya, terutama setelah foto teaser dirilis oleh IU.

Label 'feat' Suga dan 'prod' Suga menghebohkan ARMY; sebutan untuk fans BTS. Hal ini lantaran Suga tidak hanya terlibat dalam lagu, tetapi juga ikut memproduksi lagu tersebut. Respons fans ditunjukkan dengan mempopulerkan tagar #IUxSuga di Twitter, dan menempati posisi pertama dengan ratusan ribu kicauan.

Unggahan teaser tersebut mendapatkan respon yang positif dari fans. Banyak dari fans yang menyebutkan jika kolaborasi ini merupakan kolaborasi terbaik tahun ini.

" Kami sangat mengantisipasi kolaborasi IU dan Suga, ini akan menjadi kolaborasi yang keren!" ungkap salah seorang fans dengan username @BKraykray

"Tidak akan ada yang menghalangi IU untuk mendominasi tangga lagu lagi" ungkap fans lainnya, @distinct_jieun

Fans lainnya @iupyo, juga mengantisipasi kolaborasi ini. Dalam kicauannya, ia tidak savar melihat IU membicarakan mengenai lirik dan makna lagu, sebagai seorang solois yang merangkap produser dan penulis lagu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x