Mohon tunggu...
Arum Fitria
Arum Fitria Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasiku Mengikuti E-Training Dogmit 2018

6 Oktober 2018   13:48 Diperbarui: 6 Oktober 2018   13:58 689
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum War. Wab. Saya seorang guru TIK di SMA Negeri 2 Probolinggo. Saya ingin menceritakan tentang motivasi saya mengikuti E-Training Melek IT (DOGMIT) angkatan pertama bulan Oktober 2018. 

Guru TIK bagi saya harus selalu upgrade pengetahuan karena ilmu dan aplikasi dalam TIK selalu berubah, saya salah satu guru yang sering browsing ingin mengikuti training Online, jujur saya sangat jarang mendapat kesempatan untuk ikut workshop dalam rangkat peningkatan mutu, karena undangan workshop tersebut bersifat by name, jadi saya selaku pendidik yang harus berperan aktif mencari dan mengikuti pelatihan-pelatihan dalam rangka usaha meningkatkan sumber daya (kualitas) saya. 

Selain mendapat ilmu , sisi lainnya yang harus saya dapatkan adalah saya harus menambah unsur Pengembangan Diri ( PD) saya selaku guru, karena ini menjadi syarat apabila kita ingin mengajukan kenaikan pangkat.

Suatu hari saya mengetahui Training DOGMIT ini dari share teman di WhatsApp, kemudian saya membuka URL tersebut karena saya penasaran dan ingin mengetahui tentang pelatihan online ini , saya tertarik karena model pelatihan ini bebas memilih waktunya sesuai dengan freetime kita dan saya tertarik dengan materi membuat E-learing berbasis android. setelah membaca testimoni dari beberapa peserta sebelumnya, saya tambah kepingin gabung dengan E-Training ini.. 

Dari hasil browsing dapatlah informasi tentang training ini dan disana ada tertera nama Bapak Sukani sebagai Founder E-Training Guru Melek IT (KGED) Indonesia beserta nomor handphone beliau. Kemudian pada akhir bulan September saya mendaftar untuk gabung dengan E Training ini. 

Pada awalnya saya masih ragu untuk ikut training ini, Namun dengan sebuah tekat saya ingin upgrade pengetahuan akirnya saya bergabung, saya percaya kalau kita ada niat yang tlus dan kuat insyaAllah pasti ada jalan dan kemudahan. Kemudian saya memutuskan untuk mendaftar training angkatan 1 yang berlangsung dari tanggal 03 sampai 12 Oktober 2018. 

Saya ingin upgrade perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi , apalagi saya seorang guru TIK, yang mana saya harus selalu bisa menshare ilmu kepada peserta didik dan teman teman dalam bidang TIK. melalui training  ini, mudah-mudahan apa yang saya dapatkan nantinya bisa bermanfaat, khususnya dalam meningkatkan proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Probolinggo

 Hari ini sudah memasuki pelatihan hari ke-4, selama ini saya belajar online dan offline sampai tengah malam, karena memang waktu yang bisa saya laksanakan di malam hari sehingga tidak mengganggu tugas saya sebagai seorang istri, ibu serta tugas saya sebagai seorang guru. Lelah memang belajar ditengah malam, karena mulai dari pagi sampai sore kita berada di sekolah dan setelah maghrib kita harus mendampingi anak untuk mengaji dan belajar, disisi lain saya juga harus menyelesaikan tesis saya. Malam yang seharusnya kita buat untuk istirahat, kita gunakan untuk belajar.

Namun keinginan saya ingin upgrade ilmu mengalahkan rasa lelah itu,  melalu ilmu yang  telah dibagikan oleh Bapak Sukani, saya ingin menerapkannya agar proses pembelajaran di sekolah saya menjadi lebih dan lebih baik lagi, sehingga tujuan dari pembelajaran mudah dicapai.. 

Mohon sambungan Doa ya pembaca semoga saya bisa mengikuti dan menyelesaikan training ini dengan baik dan maksimal dan mudah mudahan membawa manfaat. Ayo segera ikutan juga bergabung di training DOGMIT tahap berikutnya..pasti senang dan seruu...dan yang pasti kita lebih melek IT , Seorang Guru harus selalu Upgrade ilmu ! .  Wassalamu'alaikum war.wab.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun