Mohon tunggu...
Abahna Gibran
Abahna Gibran Mohon Tunggu... Penulis Amatiran

Ingin terus menulis sampai tak mampu lagi menulis (Mahbub Djunaedi Quotes)

Selanjutnya

Tutup

Politik

Wacana Ekspor Bibit Lobster, Sikap Fadli Zon Bikin Heran Netizen

18 Desember 2019   21:06 Diperbarui: 18 Desember 2019   21:25 366 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wacana Ekspor Bibit Lobster, Sikap Fadli Zon Bikin Heran Netizen
Politikus partai Gerindra Fadli Zon - Merdeka.com

Polemik wancana ekspor bibit lobster yang digaungkan menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, sepertinya masih tetap menjadi topik yang menarik.

Terlebih lagi setelah Presiden Jokowi sendiri buka suara terkait rencana politikus partai Gerindra tersebut. Bahkan Jokowi terkesan rada membela menterinya itu dari serangan gencar yang dilakukan Susi Pudjiastuti, yang notabene mantan punggawanya pada posisi yang saat ini diduduki Edhy.

"Yang paling penting, menurut saya, negara mendapatkan manfaat, nelayan mendapatkan manfaat, lingkungan tidak rusak. Yang paling penting itu," ujar Presiden Jokowi saat ditanya wartawan seusai meresmikan Tol Balikpapan-Samarinda di Kabupaten Kutai Kertanegara, Selasa (17/12/2019).

Sementara itu, sikap Fadli Zon yang berasal dari kubu yang sama dengan Edhy Prabowo, yakni sebagai petinggi di partai besutan mantan menantu penguasa rezim Orde Baru, justru terkesan tidak mendukung rencana rekannya di partai Gerindra itu.

Bahkan dengan sikap yang dianggap tidak biasanya, Fadli Zon melalui cuitan di akun twitternya @fadlizon, justru malah memberikan wejangan panjang-lebar terhadap Edhy Prabowo.

Sebaliknya, FZ malah terkesan memberi dukungan kepada Susi Pudjiastuti. Dalam cuitannya, Fadli zon menasihati Edhy, "Jangan apriori walau datang dari manapun apalagi dari pendahulu @susipudjiastuti yang punya nasionalisme tinggi. Saya yakin Menteri Edhy Prabowo akan bijak bersikap."

Sikap Fadli Zon yang seperti itu, cukup mengejutkan sekaligus membuat heran netizen memang. Tidak biasanya seorang Fadli Zon yang biasa berkomentar nyinyir, bahkan dianggap publik selalu bicara melewati batas, kali ini malah berubah seratus delapan puluh derajat.

tangkapan layar dari cuitan FadliZon
tangkapan layar dari cuitan FadliZon
Fadli Zon ternyata bisa juga berkata bijak. Terkesan sebagai seorang yang sama sekali tak lagi  berwatak temperamental tinggi.

Ada apa dengan yang mengaku bersahabat erat dengan Donald Trump, Presiden amerika Serikat itu?

Apakah Fadli Zon memang benar-benar sudah berubah, dan menganggap sikapnya selama ini terhadap pemerintah sebagai sesuatu yang kurang baik dilakukan oleh dirinya yang sudah menjadi elit politik?

Jangan-jangan karena oleh Prabowo sudah tidak dianggap sebagai 'anak emas' lagi. Sebagaimana ketika Prabowo membentuk juru bicara di partai Gerindra, nama Fadli Zon sudah tidak masuk hitungan lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN