Mohon tunggu...
Guntur Hanafi
Guntur Hanafi Mohon Tunggu... -

Selesai perkara!!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Transformer 4 Dimataku [No Spoiler]

28 Juni 2014   01:51 Diperbarui: 18 Juni 2015   08:31 494 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

hari ini kebetulan siang tadi ane dapet kesempatan buat liat ni film yg heboh bgt dimana mana sejak premiernya tgl 25 kemarin, singkat cerita ane beli yg jam tgh 2 di rajawali purwokerto, lumayan,disini masih 25rebu ,

oke buat kalian yg belum nonton dan punya niatan nonton, boleh dikata ane REKOMENDASIKAN banget untuk NONTON dan jangan sampe gak nonton, karena gila ini film keren bgt, mulai dari aksinya, efeknya, jg kualitas hiburan yg ditawarkan, mungkin bagi mereka yg gak mengikuti trilogi transformer dari awal, nonton ini gak akan jadi masalah, karena ini cerita kalo boleh saya bilang,  melenceng semua! ,sejarah baru, cerita baru,robot baru, baju baru,aktor baru , mungkin keterkaitan antara trilogi transformer sebelumnya hanya di trilogi ke 3, yg autobots sama decepticon perang abis abisan di chicago, yg ahirnya di jiplak oleh avenger , ups, tpi gak pengaruh besar dalam film ini, cuma jadi masalah utama yg menurut ane sepele  , gak lebih (kenapa? tonton aja sendiri) jgn harapkan ada si sam witchwicky ato si megan fox pacarnya main disini, mereka udah digantiin sama si mark welhberg (bener gak nulisnya?)  dan si siapa itu ane gak tau, ya lumayan si aktingnya, gak mengecawakan amat, kontribusinya disini jg cukup , yaa menurut ane seimbang lah, gak terlalu cuma jadi "genep genep" tpi emg ada unsur dramatis plus kocak jg ini film menurut ane, beberapa kali adegan bkin ketawa pentonton, tpi banyak jg yg dberi aplause,. Dinobots, hm ini mungkin jdi salah satu alasan utama nonton film ini, sama , ane juga,  saking penasaranya ane jdi mengandai andai dan menebak nebak darimana itu dino bisa muncul,dan semua tebakan ane ternyata salah! :D ya cukup mengejutkan aja, tapi sayang bgt kemunculanya gak begitu "waw" maksudnya memang mereka si emang keren dan waw bgt, tapi pas adegan ketemu dino ini, yah standar lah gak dramatis amat, jg ga spesial seakan akan scene biasa gitu, dan walopun udah ditutup2in dan dicover biar keliatan samar samar tpi penonton udah bisa nebak "ini pasti dinobotnya" jadi gak suprise lagi pas keluar nah yg pengin ane garis bawahi dan sedikit kecewa disini nih, masalah sejarah transformer, di film kedua dijelaskan bahwa para PRIME PRIME terdahulu entah itu kabur gimana gt ke bumi pada masa orang2 suku/purba, itulah yg dianggap sebagai pertemuan pertama antara transformer dgn  bumi, namun seakan di film ini kejadian itu dihapuskan, dgn adanya kemunculan transformer pada zaman dinosaurus 65 juta tahun yg lalu. jadi film ke 2 itu seakan ga ada oke lanjut , kemunculan dinobot dan sejarahnya pun ga ada tuh penjelasan secara spesifik, ya mungkin memang ada penjelasan dari mana asalnya, tapi seakan penonton bsa bilang "nah loh cuma itu? lah trus gimana caranya tuh robot bisa jadi dino, ngapain jg jadi dino? mungkin transformer skrg kamuflasi buat ngecoh, jadi dino buat apa jaman dulu? org besi semua itu, ya bukan kamuflasi namanya , tetep kontras dimata dino lain, trus kok harus bla bla supaya meniru dino? kenapa gak bla bla aja  bla bla bla gitu??" yah untuk yg mengharapkan kontribusi dinobots yg gede gedean mungkin ditahan dulu, soalnya ini dinobots cuma jadi pelengkap doang, sitilahnya bumbu aja, ga spesial amat si walopun keren jg efek2nya , tuh dino baru keluar dari kandang dgn cara bla bla bla trus langsung bsa bedain mana autobot mana musuh, trus mau mau aja tuh tiba tiba langsung kolaborasi perang sama autobot kan mereka liar, dan  kemanakah sam? hilang ditelan bumi, ga ada penjelasan terkait itu, juga buat ane kecewa jg, masa kaya g ada tanda terima kasihnya 3 trilogi dgn mudahnya.. ,bahkan  ga di mention sekalipun namanya , trus kok bisa bisanya si bumblebee bisa move on sama dia? nonsense nah satu lagi nihh disini semuanya berbau jepang, robotnya lebih runcing2 dan kaya gundam :D pkonya berbau jepang jepang deh, ada pedang ada samurai, tp lucu jg mana ada jg itu bugatti veyron mobil eropa kok bisa jadi robot jepun, gak logis bgt, trus si dodge viper itu kayaknya bodinya dibuat dari seng, soalnya kalo jadi robot punya jubah gt kaya kain :D yg menurut ane ga jelas deh, nyepet2in mata dan juga dari mana tuh kedatangan autobots2 baru ga ada penjelasanya blas!! :D ya walopun si prime itu leadernya tpi mereka autobots2 baru tsb  seakan sok kenal sok dekat bgttt sama si prime , seakan2 di 3 film sebelumnya mereka udah ada :D gt aja deh yg bsa ane bagi,, maaf bila ada slh kata ini opini sy sendiri, ada koreksi apapun sya hargai :), jadi intinya si film ini KEREN, tapi ya gitu deh, untuk lebih jelasnya silahkan TONTON aja sendiri :) untuk sekedar hiburan ,film ini sungguh sangat menghibur sangat cocok untuk film keluarga :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan