Mohon tunggu...
Arrum
Arrum Mohon Tunggu... -

berkarya itu sebagian dari kemerdekaan...(seharusnya)...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mandi dengan Shampoo, Why Not?

29 April 2010   02:26 Diperbarui: 26 Juni 2015   16:31 2034 0 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Selain digunakan sebagai bahan pencuci rambut, ternyata shampoo bisa digunakan untuk mencuci badan. Tentunya kalo kepepet enggak ada sabun, saya memakai shampoo sebagai ganti sabun mandi.

Entah mengapa saya lebih senang menggunakan shampoo ketimbang sabun muka sebagai pengganti, bila tak ada sabun mandi. Dan ini kerap terjadi kalo saya lagi pulang ke rumah pada hari sabtu dan minggu. Alasannya sih sebenarnya bukan tidak ada sabun mandi, tapi berhubung di rumah pakainya sabun batangan yang menurut saya kurang privat alias sudah banyak sentuhan orang selain saya (hehe...soalnya dipake rame-rame oleh keluarga saya) makanya saya tidak berminat menggunakannya.

Alasan lainnya, saya kurang suka dengan sabun mandi merek "L", entah itu yang 3 huruf maupun yang 8 huruf, yang biasa digunakan keluarga saya untuk mandi. Gak tau ya, lebih milih shampoo p**tene (yang ada di rumah cuma ini, huh...) aja buat mandi daripada sabun mandi "L".

Jujur, menggunakan shampoo sebagai sabun mandi sebenarnya kurang pas. Yang saya rasakan saat mandi dengan shampoo adalah badan terasa licin/lengket atau tidak "keset" seperti saat menggunakan sabun mandi. Setelah mandi badan kurang seger (saya merasa rada panas/gerah) dan kulit berasa kaku/kering (tapi ini bisa disiasati dengan menggunakan body lotion sehabis mandi).

Tapi, ada satu hal yang membanggakan ketika menggunakan shampoo sebagai ganti sabun mandi, yang ternyata shampoo dapat meninggalkan sensasi wangi lebih lama daripada sabun mandi. Terus terang yang ini saya kurang tau alasannya, tapi memang itu yang saya rasakan.

Malangnya nasib hari ini, tadi pagi harus mengulang kembali sejarah penggunaan shampoo buat mandi. Kepepet sih, sabun cair andalan saya habis. Sudah beli refil tapi lupa nuang ke dalam botol. Males mau ngambil di kamar akhirnya pake shampoo aja. Yah... why not, daripada mandi bebek...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan