Mohon tunggu...
Arif R. Saleh
Arif R. Saleh Mohon Tunggu... Guru - Jayalah Nusantara

Menyenangi Kata Kesepian dan Gaduh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Fakta Adu Gengsi Argentina vs Belanda

9 Desember 2022   13:04 Diperbarui: 9 Desember 2022   17:13 607
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: twitter/FIFAWorldCup

Membicarakan dan memprediksi bentrok Argentina dengan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 sangatlah menarik. Ada faktor gengsi yang mempengaruhi dua negara ini untuk menjadi pemenang.

Bentrok dua negara beda benua ini jelas akan meletupkan adu gengsi antara Argentina dengan Belanda. Sarat dengan nama besar mereka sebagai gudang pemain bertalenta dan bermental juara.

Berikut 4 fakta adu gengsi antara Timnas Argentina dengan Timnas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022:

Pertama. Bisa Mewujudkan European Semifinals.

Argentina sebagai salah satu wakil benua Amerika yang tersisa bersama Brasil, tentu tidak ingin angkat koper dari Qatar. Dikalahkan oleh Timnas Belanda sebagai salah satu wakil dari benua Eropa.

Sebaliknya, Belanda ingin menabalkan diri sebagai salah satu negara pusat sepak bola dunia di Eropa. Bersama Inggris, Kroasia, Portugal, dan Prancis ingin menjadi imperium babak semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Peluang semifinal dikuasai wakil benua Eropa masih memungkinkan jika Belanda dapat mengalahkan Argentina, Kroasia mempermalukan Brasil, Inggris atau Prancis yang menang, dan Portugal membekuk Maroko.

Kedua. Mengubah Catatan Sejarah Head to Head.

Secara head to head, total bentrok Timnas Argentina dengan Belanda masih lebih unggul Belanda. Keunggulan head to head ditorehkan Belanda (4 kali menang) berbanding Argentina (3 kali menang). Adapun dua pertandingan lainnya berakhir imbang. (Lihat Sumber)

Jika Belanda dapat memenangkan pertandingan, maka akan menambah keunggulan head to head menjadi 5-3. Sedangkan jika Argentina keluar sebagai pemenang, maka head to head menjadi sama kuat 4-4.

Ketiga. Membuka Peluang Final Sesama Wakil Benua Eropa.

Kemenangan Belanda atas Argentina jelas akan membuka peluang All Europe Finals. Fakta ini dapat terwujud jika Kroasia dapat mengalahkan Brasil. Jikapun Brasil lolos ke semifinal, Belanda dapat membekuknya.

Di plot lain, bentrok Inggris vs Prancis jelas membawa bendera Eropa di semifinal. Sedangkan Portugal dapat membekuk Maroko. Sehingga di final akan mempertemukan wakil benua Eropa (All Europe Finals).

Keempat. Sejarah Kampiun Juara Dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun