Mohon tunggu...
Arif R. Saleh
Arif R. Saleh Mohon Tunggu... Guru - Jayalah Nusantara

Menyenangi Kata Kesepian dan Gaduh

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Jelang Piala AFF U-19, Waspadai Diamnya Timnas Thailand!

1 Juli 2022   07:52 Diperbarui: 1 Juli 2022   16:08 980 34 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kedua kanan) memberikan arahan kepada pesepak bola timnas U19. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A via kompas.com)

Pecinta sepak bola tanah air akan kembali menikmati tontonan si kulit bundar. Mulai Sabtu (2 Juli 2022) sampai dengan Minggu (10 Juli 2022), Timnas U-19 akan melakoni laga babak penyisihan grup di Piala AFF U-19 2022.

Tergabung di Grup A, Timnas U-19 akan meladeni Vietnam pada Sabtu, 2 Juli 2022, mulai pukul 20.30 WIB. Pertandingan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Bentrok Timnas lawan Vietnam menjadi sorotan publik pecinta sepak bola. Mengingat kekuatan sepak bola Vietnam sudah banyak disorot bukan hanya di level regional Asia Tenggara.

Bahkan pelatih Vietnam dan Indonesia sudah mulai tebar ancaman. Mengukur dan membuka peluang untuk lolos dari babak grup hingga berani mewujudkan target juara.

Pelatih Vietnam telah menyatakan tidak takut menghadapi Timnas Indonesia yang didapuk sebagai tuan rumah. Dinh The Nam merasa tertantang menghadapi pelatih hebat seperti Shin Tae-yong. (Lihat Sumber)

Pernyataan The Nam menunjukkan kepercayaan diri skuat muda Prajurit Bintang Emas (julukan Timnas Vietnam). Tentu sudah mengukur kekuatan dan kelemahan Timnas Garuda U-19 serta mempunyai perencanaan matang pada bentrok di Hari Sabtu, 2 Juli 2022.

Media Vietnam juga menyoroti Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022 di bawah kepelatihan Shin Tae-yong. Sebagai pelatih, Shin Tae-yong mematok target juara, meskipun di babak penyisihan Grup A harus lebih mampu bersaing dengan Timnas Vietnam dan Thailand.

Baik Vietnam dan Thailnad jelas akan menjadi batu sandungan bagi target Shin Tae-yong. Mengingat Vietnam U-19 pernah 5 kali melaju ke babak final dan satu kali meraih gelar juara di tahun 2007. 

Timnas Thailand bahkan lebih mentereng prestasinya di Piala AFF U-19, dari 7 kali bertarung di babak final berhasil 5 kali merebut gelar juara. (Lihat Sumber)

Apakah Timnas Indonesia U-19 terlalu percaya diri dengan mematok target juara di Piala AFF 2022? Tentu tidak. Shin Tae-yong lebih tahu kekuatan skuat Timnas Indonesia yang diusungnya. Juga lebih tahu kekuatan dan kelemahan lawan yang akan dihadapinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan