Mohon tunggu...
Arif R. Saleh
Arif R. Saleh Mohon Tunggu... Guru - Jayalah Nusantara

Menyenangi Kata Kesepian dan Gaduh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Elkan Baggot dan Angkat Koper Bolasepak Malaysia

18 Desember 2021   21:42 Diperbarui: 19 Desember 2021   21:25 793 35 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Senior Indonesia. Sumber: pssi.org

 

Menarik menunggu laga krusial antara Timnas Sepakbola Indonesia melawan Timnas Bolasepak Malaysia. Dua tim musuh bebuyutan di kancah sepakbola Asia Tenggara.

Kedua tim akan saling bentrok memperebutkan jatah babak semifinal Piala AFF 2020. Bersaing ketat dengan Timnas Vietnam yang diprediksi menang mudah saat mendikte Timnas Kamboja.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia di Grup B berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Mengenal Lebih Dekat Sosok Elkan Baggot

Tanpa menafikan peran dan talenta pemain Timnas Indonesia lainnya, sosok Elkan Baggot perlu sedikit diulik untuk lebih tahu profil pemain yang memiliki tinggi badan 1,96 meter ini.

Pemilik nama lengkap Elkan William Tio Baggot, lahir di Bangkok (Thailand) 23 Oktober 2002. Baru berusia 19 tahun di 2021. Usia potensial untuk lebih mengembangkan talenta.

Darah Indonesia mengalir dari sang ibu. Sedangkan ayahnya bernama Roland yang berkebangsaan Inggris.

Elkan Baggot terlahir sebagai pesepakbola profesional dan lebih memilih berkewarganegaraan Indonesia. Berkarir sebagai pesepakbola profesional di Klub Ipswich Town.

Hadirnya Elkan di skuat utama Ipswich Town menjadi proyek jangka panjang Ipswich. Debutnya mendapat pujian dari sang Pelatih, Paul Lambert.

Ipswich Town sudah pernah menjuarai kasta tertinggi Liga Inggris di musim 1961/1962. Saat kompetisi masih dikenal dengan sebutan Football League First Division.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan