Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Kisah Inspiratif Giannis Antetokounmpo, Pedagang Asongan yang Jadi Juara NBA

21 Juli 2021   20:22 Diperbarui: 22 Juli 2021   19:48 1047 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Inspiratif Giannis Antetokounmpo, Pedagang Asongan yang Jadi Juara NBA
Giannis Antetokounmpo memegang trofi MVP NBA Finals saat merayakan kemenangan Milwaukee Bucks atas Phoenix Suns di Game 6 NBA Finals 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, AS, pada 21 Juli 2021 pagi hari WIB.(Getty Images via AFP/JONATHAN DANIEL) 

Itulah misteri kehidupan.  Siapa yang pernah tahu, anak imigran miskin Nigeria yang pernah menjadi pedagang asongan di jalanan kecil Athena di Yunani sana, dielu-elukan ribuan fans Milwaukee Bucks di dalam dan diluar Fiserv Forum yang megah di Amerika Serikat. Namanya Giannis Antetokounmpo, MVP dan Juara NBA 2020/2021.

Fiserv Forum bergemuruh setelah Milwaukee Bucks  meraih kemenangan atas sang lawan, Phoenix Suns dengan skor 105-98 dan memastikan meraih cincin juara NBA 2020/2021.

Bucks memang pantas larut dalam kegembiraan, setelah penantian sejak 1971 saat Kareem Abdul Jabar Cs terakhir kali membawa klub berlogo rusa jantan itu menjadi juara.

Perjalanan juga tak mudah bagi Bucks, karena sedari dua gim awal, Bucks ketinggalan 0-2 terlebih dahulu, sebelum menyamakan kedudukan, dan akhirnya berbalik unggul setelah mengalahkan Suns di kandang mereka sendiri beberapa hari lalu.

Ada satu nama yang pantas diketengahkan dan nampaknya menjadi pria yang paling berbahagia di Fiserv Forum, markas Buck itu. Siapa lagi jika bukan sang forward, Giannis Antetokounmpo.

Di final, Giannis tampil trengginas, 50 poin dan 14 rebound berhasil diraihnya. Tak ayal, bukan hanya cincin juara yang direngkuhnya, tapi setelahnya Giannis juga  terpilih sebagai MVP Regular Musim, MVP Final, dan Pemain Bertahan Terbaik.  

Sebagai catatan, hanya Michael Jordan dan Hakeem Olajuwon yang meraih tiga penghargaan itu dalam semusim.

Di balik setiap sukacita dan kegembiraannya, tak banyak yang tahu bahwa Giannis melalui perjalanan panjang nan berat untuk meraihnya.

Giannis Antetokounmpo I Sumber Gambar: Youtube/piotrekzprod 
Giannis Antetokounmpo I Sumber Gambar: Youtube/piotrekzprod 

Anak Imigran Nigeria yang Lahir di Yunani

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN