Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu

Menulis Untuk Berbagi...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

MU akan Memilih Mourinho atau Pogba?

29 September 2018   08:49 Diperbarui: 29 September 2018   09:14 0 3 3 Mohon Tunggu...
MU akan Memilih Mourinho atau Pogba?
Paul Pogba dan Jose Mourinho I Gambar : Skysports

Pogba tertangkap kamera memandang dengan pandangan tajam kepada Mourinho di sesi latihan terakhir. Mou dengan khasnya memandang balik kepada Pogba dengan dingin. Entah sampai kapan  relasi pelatih dan pemain ini akan membaik.

Manchester United (MU) mendapat masalah besar. Ruang ganti mereka diperkirakan akan semakin panas karena perseteruan antara sang pelatih Jose Mourinho dan pemain termahal mereka, Paul Pogba. Pogba terus menyerang taktik Jose Mourinho yang dianggap terlalu bertahan.

Mourinho berespon. Setelah mencabut jabatan wakil kapten Pogba, Mou mengeluarkan pernyataan mempertegas posisinya. "Tak ada pemain yang lebih besar daripada klub dan jika saya senang dengan kinerjanya, maka ia bermain. Jika saya tak senang, ia tak bermain," ujar Mourinho dikutip Manchester Evening News.

Relasi yang diperkirakan akan terus memburuk ini membuat banyak orang bertanya-tanya, kira- kira MU akan memilih Mourinho atau Pogba jika ingin membuat suasana tim kembali menjadi nyaman?

Paling tidak ada dua faktor yang dapat dijadikan patokan untuk membuat keputusan yang tak mudah ini. Pertama, faktor gaya bermain dan Kedua, faktor  keuntungan finansial. Mari kita coba bahas satu persatu.

Jika bicara tentang gaya bermain, asumsi yang berkembang mengatakan bahwa jika ingin MU dapat tampil lebih menyerang, maka beberapa pihak menyarankan MU untuk memecat Mourinho, salah satunya adalah pendapat dari mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp.

Redknapp mengatakan bahwa Mourinho mungkin adalah salah satu manajer terbaik yang pernah dimiliki oleh MU, namun  sayangnya gaya permainan Mourinho  tak terlihat pernah cocok dengan filosofi The Red Devils. Bagi Redknapp MU adalah tim yang menyerang.

"Dia adalah salah satu manajer terbaik yang pernah ada, lihat saja apa yang sudah dia menangkan, tetapi apakah dia orang yang cocok untuk MU dan gaya permainannya? Saya kira tidak." ujar Redknapp.

Bagi Redknapp jika menginginkan MU bukan sekedar menang tetapi juga menunjukan permainan yang menarik untuk diperhatikan maka pendapat Redknapp ada benarnya. Mou dianggap sebagai pelatih yang dmemuja gaya pragmatis yang cenderung mengutamakan pertahanan daripada menyerang.

Artinya Redknapp mendukung pendapat Pogba yang menginginkan MU lebih menyerang yang notabene diprediksi akan sesuai dengan gaya Pogba yang cenderung lebih mampu menyerang tapi agak sulit untuk bertahan.

Tetapi di sisi lain, kita juga harus hati-hati dengan pendapat ini.  Meskipun MU akan lebih menarik untuk disaksikan jika merubah gaya bermain tetapi jika targetnya adalah bersaing dengan klub-klub atraktif di Liga Premier dan agresif semisal City dan Liverpool, maka gaya menyerang belum tentu akan berhasil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x