Mohon tunggu...
Arnol Goleo
Arnol Goleo Mohon Tunggu... Lainnya - GOLMEN

Sepakbola, suka menulis, suka film humor (lucu) sebab tertawa itu gratis. Ingin dikenal dunia, menulislah!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Modric dan Kawan-kawannya Berhasil Menumbangkan 5 Bintang Itu

10 Desember 2022   03:36 Diperbarui: 10 Desember 2022   11:44 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menilik perjalanan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar beberapa kali mereka berlaga hasilnya imbang seperti menghadapi Maroko dan Belgia dalam penyisihan Grup F.

Juga ketika Kroasia bermain menghadapi Jepang di babak 16 besar, imbang. Sehingga mereka adu penalti, hasilnya, Kroasia memenangkan adu penalti tersebut.

Ini berbeda dengan Timnas Brasil walaupun di laga terakhir penyisihan Grup G mereka kalah ketika Brasil menghadapi Kamerun, 0-1.

Namun Brasil dengan lapang dada lolos 16 besar karena sebelum menghadapi Kamerun dalam penyisihan Grup G Brasil menang dua kali berturut-turut dalam laga pertama dan kedua penyisihan grup.

Babak 16 besar Brasil menghadapi Korea Selatan. Di sini, Korea Selatan tunduk pada Brasil 1-4. Sehingga bisa dikatakan Brasil memiliki peluang besar lolos semi final bahkan bisa saja lolos sampai final dibandingkan Kroasia.

Tepat Jumat, 09/12/22 WIB Kroasia menghadapi Brasil Piala Dunia 2022 Qatar. Babak pertama hingga babak kedua Kroasia maupun Brasil 0-0, tidak ada gol tercipta.

Di babak tambahan waktu (Extra Time), babak pertama, Brasil berhasil menciptakan 1 gol melalui tendangan Neymar. Namun pada babak kedua (Extra Time) Petrovic berhasil menyamakan kedudukan yaitu 1-1.

Dengan skor 1-1, akhirnya, Brasil dan Kroasia harus adu penalti. Empat tendangan yang dilakukan oleh pemain Brasil namun tendangan pertama penjaga gawang Kroasia berhasil membendung.

Dan tendangan keempat, Brasil, mengena tiang gawang sedangkan empat tendangan yang dilakukan oleh pemain Kroasia penjaga gawang Brasil tidak dapat membendung satu pun.

Sehingga, Brasil kalah atas Kroasia melalui adu penalti dan Kroasia adalah tim pertama yang berhasil meraih 1 tiket atau lolos dalam semi final Piala Dunia 2022 Qatar.

Bailengit, 10 Desember 2022

Arnol Goleo  [04:25 WIT]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun