Mohon tunggu...
ArminaDailyID
ArminaDailyID Mohon Tunggu... #DailyInfon #DailyNews

Official Account Of PT. Arminareka Pharmasia Pratama (ArminaDaily🍃)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Ciptakan Imun Tubuh Kuat Tanpa Cara yang Berat

26 Maret 2020   16:00 Diperbarui: 26 Maret 2020   16:05 56 0 0 Mohon Tunggu...

Saat ini COVID-19 semakin merajalela dan masih selalu menjadi topic nomer 1 yang hangat diperbincangkan oleh dunia. COVID-19 merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan manusia dan dapat menciptakan rasa sesak luar biasa yang menyababkan menurunnya imun tubuh bahkan kematian

Kabar mengenai mewabahnya virus COVID-19 di dunia yang saat ini juga telah menyerang Indonesia membuat seluruh masyarakat Indonesia khusunya, merasakan kekhawatiran yang luar biasa. Traffic penyebaran yang terus meningkat di Indonesia menyebabkan masyarakat banyak melaukan hal-hal pencegahan yang berlebihan seperti membeli masker dan hand sanitizer dalam jumlah banyak sebagai stok untuk beberapa bulan kemudian. Tidak hanya itu, bahkan tidak sedikit supermarket yang diburu oleh masyarakat kelas atas untuk membeli sembako dan kebutuhan harian dalam jumlah banyak. Padahal tindakan seperti itu dapat merugikan masyarakat lain yang juga membutuhkan.

Sebenarnya rasa khawatir yang berlebihan hanya akan menimbulkan rasa panic yang akan merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Sebenarnya banyak cara lebih penting yang dapat dilakukan untuk lebih waspada dalam menghadapi situasi saat ini. Misalnya olahraga, makan makanan bergizi, istirahat cukup dan selalu mengikuti langkah-langkah himbauan dari pemerintah seperti social distancing, self quarantine, menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat), dsb.

Saat ini langkah terbaik yang dapat kita lakukan adalah berdiam diri dirumah, belajar, berkerja serta melakukan aktifitas apapun dari rumah. Kenapa? Supaya kita terhindar dari kontak langsung dengan orang lain yang tidak pernah kita ketahui kondisinya, selain itu dengan menerapkan social distancing kita dapat membantu pemerintah Indonesia dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 yang pada akhirnya dapat memutus rantai penyebaran wabah virus tsb.

Nah, bagaimana jikan kita belum bisa melakukan social distancing berdasarkan instuksi pemerintah? Karena masih harus berangkat ke kantor untuk bekerja misalnya, atau karena ada keperluan sangat penting yang tidak bisa dilakukan dari rumah? Meski begitu kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ketika pulang dari berpergian ya

  • Lepas sepatu di pintu, sebelum masuk kedalam rumah
  • Semprotkan alcohol desinfektan pada sepatu, pakaian, ponsel dan perangkat kerja lainnya
  • Buang semua tanda terima pembelian, kwitansi, dll yang bisa sudah tidak dipergunakan
  • Masuk rumah bertelanjang kaki, langsung cuci tangan bersih-bersih dengan sabun
  • Buka pakaian, langsung simpan pakaian kotor dikeranjang untuk dicuci
  • Segera mandi, keramas dan gosok gigi
  • Setelah bersih barulah kita berkumpul dengan keluarga.

Yuk coba lakukan beberapa hal diatas agar kita dan keluarga terhindar dari serangan virus.

Jangan lupa rutin konsumsi multivitamin dan suplement yang dapat meningkatkan imun tubuh Anda dan keluarga ya, Propolis AshihaPRO misalnya salah satu rekomendasi anti-virus alami dan suplemen yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan imun tubuh Anda dan keluarga, jadi tidak perlu panik dalam menghadapi virus yang sedang mewabah saat ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x