Mohon tunggu...
Ekonomi

Cara Memulai Bisnis Jual Kue Kering Modal Kecil Untuk Pemula

10 April 2015   11:34 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:18 11317 0 0 Mohon Tunggu...

Anda seseorang yang suka memasak, terutama membuat kue-kue kering. Kenapa anda tidak mencoba untuk jual kue kering. Siapa yang tidak suka dengan kue kering. Pasti semua orang suka. Anda bisa memulai bisnis ini di rumah dan dengan modal yang tidak begitu besar. Pada saat menjelang hari raya besar seperti idul fitri, natal atau perayaan lainnya. Biasanya permintaan akan semakin meningkat. Ini bisa menjadi salah satu ladang bisnis yang sangat menjanjikan untuk anda. Anda bisa membuat kreasi kue kering sendiri dengan beraneka ragam rasa. Untuk bisnis makanan yang paling penting adalah rasa dan tampilan. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika ingin membuka sebuah bisnis kue kering.

Perencanaan

Tahap awal untuk membuka sebuah bisnis adalah perencanaan. Sebenarnya perencanaan tak perlu terlalu di ambil pusing. Cukup inti dari bisnis itu saja. Misal seperti apa target pasar anda, bagaimana modalnya, mau di jual melalui system apa dan masih banyak lainnya. Untuk jual kue kering, anda juga bisa mempikirkan. Bagaimana kualitas bahannya, apa saja produknya, apa nama produknya, bagaimana kemasannya dan masih banyak lainnya. Semua itu harus dipertimbangkan dengan matang. Supaya usaha anda bisa berjalan dengan lancar. Anda harus membuat sebuah produk yang berbeda dengan rasa yang memuaskan. Nama produk harus anda perhatikan dengan baik-baik., karena akan mempengaruhi produk anda selanjutnya.

Inovasi

Ketika anda sudah menemukan merk dagang untuk jual kue kering anda. Anda bisa memulai untuk membuat produk anda. Jangan pernah membuat produk yang monoton. Selalu melakukan inovasi di setiap produknya. Terkadang banyak bisnis makanan yang cepat gulung tikar karena tidak adanya inovasi pada produknya. Anda bisa menambahkan variasi rasa, bentuk dan lain sebagainya. Terutama jika kue kering anda mudah di buat oleh semua orang. Banyak bisnis makanan yang sukses, karena mereka mempunyai sesuatu yang berbeda dengan produk lainnya yang ada di pasaran.

Pemasaran

Yang paling penting dalam sebuah bisnis jual kue kering dan bisnis lainnya adalah pemasaran. Sebuah produk yang sangat bagus, jika tidak terdapat pemasaran yang baik akan percuma saja. Lakukan promosi secara besar-besaran di awal. Anda bisa menggunakan media social seperti facebook, twitter, instagram dan masih banyak lainnya. Selain itu anda bisa mempromosikan melalui pamphlet atau memberi promo kepada pelanggan anda. Yang paling penting, mereka tahu seperti apa produk anda terlebih dahulu. Jika mereka sudah tahu dan rasa kue kering anda enak, pasti mereka akan kembali lagi.

Membuka sebuah bisnis jual kue kering, merupakan bukan suatu hal yang sulit. Jika anda kemauan pasti semuanya akan terlaksana. Tak perlu memikirkan masalah modal uang yang terlalu banyak. Jika anda belum mempunyai modal uang, anda bisa mengajak beberapa investor untuk menanamkan modal di bisnis anda. Semua pasti akan ada jalan bagi orang yang mau berusaha. Jangan terlalu banyak di pikirkan, segera lakukan dan anda akan tahu kesuksesan anda sudah menunggu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x