Mohon tunggu...
Herdian Armandhani
Herdian Armandhani Mohon Tunggu... Pemuda yang Ingin Membangun Indonesia Melalui Jejaring Komunitas

Kalau Tidak Mampu untuk Menjadi Pohon Beringin yang Kuat untuk Berteduh, Jadilah Saja Semak Belukar yang Sisinya Terdapat Jalan Setapak Menuju Telaga Air

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ustadz Muhammad Husein Gaza Ajak Umat Muslim Indonesia Peduli Palestina

19 April 2019   10:12 Diperbarui: 19 April 2019   11:04 161 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ustadz Muhammad Husein Gaza Ajak Umat Muslim Indonesia Peduli Palestina
sumber foto : Dokumentasi Pribadi dan Lembaga ACT Bali

Denpasar (Bali) -- Negara Indonesia  patut berhutang budi kepada Negara Palestina. Sebab Negara Palestina merupakan salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia secara de jure. Tanpa adanya pengakuan secara de jure dari negara-negara tetangga maka proklamasi yang dikumandangkan oleh Bapak Proklamator Ir Soekarno kala itu belum resmi di mata dunia. Kala itu, Syekh  Muhammad  Amien Huseini seorang Mufti Besar Palestina mengajak dan meyakinkan Negara Timur Tengah lainnya seperti Suriah, Irak, Lebanon, Yaman ,Arab Saudi dan Afganistan untuk mengakui kemerdekaan diIndonesia. 

Bahkan  seorang Saudagar Kaya dari Palestina bernama  Muhammad Taher  mengambil seluruh tabungan dan kekayaannya untuk diserahkan ke Indonesia. Pengorbanan ini tidak banyak diungkap oleh Sejarah dunia karena Bangsa Barat turut andil untuk mengubah sejarah pengorbanan Bangsa Palestina untuk Indonesia. 

Seperti yang diungkapkan Ustadz Muhammad Husein Gaza pada agenda Safari Dakwah di Masjid Sadar Jalan Tegal Wangi Gang Kenanga , Denpasar pada Kamis (18/04/2019) usai ibadah shalat isya.

Ustadz Muhammad Husein Gaza merupakan ulama kelahiran Bogor yang tinggal dan bermukim di Jalur Gaza sejak Januari 2011. Bahkan kini ia sudah menikah dengan seorang Gadis Muslimah Gaza bernama  Ginan Ar Raqb. 

Dalam lawatan dakwahnya di Bali ia menceritakan kondisi yang begitu memprihatinkan Bangsa Palestina akibat agresi militer tentara zionis Israel yang tanpa perikemanusiaan. Hampir setiap hari ada saja bom bahkan rocket yang dikirm tentara zionis ke pemukiman warga Palestina. 

Banyak fakta yang mencengangkan yang ia ceritakan ke ratusan jamaah Masjid Sadar yang hadir. Fakta ini tidak pernah diungkap ke media-media di dunia bahkan Indonesia sekalipun.

"Akibat blokase tentara Zionis Israel  di Gaza kini 98% krisis air bersih. 25% air yang tidak bersih menyebabkan penyakit serius. 12% warga Palestina meninggal akibat krisis air bersih. Bulan Januari 2019 Rumah Sakit Baitut Hanun ditutup total akibat tidak ada pasokan energi listrik. 

Listrik di Gaza hanya mengalir dua jam setiap harinya. Penerangan saat malam hari untuk anak-anak Palestina hanya menggunakan lilin. Lebih parahnya akibat hanya menggunakan cahaya lilin sering terjadi musibah kebakaran" ungkapnya dihadapan jamaah yang hadir.

Palestina merupakan Negeri Para Nabi. Di Komplesk Masjid Al Aqsa, Nabi Muhammad SAW pernah mengalami peristiwa Isra Miraj dan mendapatkan perintah langsung dari Allah swt untuk menjalankan Shalat 5 waktu. Bangsa Indonesia bisa membantu warga Palestina dengan 3 hal

"Bantu dengan doa untuk keselamatan warga Palestina, menyebarkan informasi mengenai kondisi terkini warga Palestina melalui social media, dan terakhir lewat donasi yang dikumpulkan dari lembaga kemanusiaan" ungkapnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x