Mohon tunggu...
Arlinda Febrian
Arlinda Febrian Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Psikologi

Ibu dari empat anak, menjaga amanah suami, mahasiswa dan Pengamat Psikologi.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Vega: TK Bhayangkari Polrestabes Bandung Mementingkan Kualitas Pendidikan

15 Juni 2023   01:12 Diperbarui: 15 Juni 2023   01:39 460
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arsyach Putra Febrian, Ny. Vega Budi Sartono, dan Arlinda Febrian (Dokumen Pribadi)

Pada hari Rabu, 14 Juni 2023, Seluruh TK Kemala Bhayangkari Polrestabes Bandung menggelar acara pelepasan murid dengan penuh semangat dan kegembiraan. Acara yang berlangsung di Aula Mesjid Raya Mujahiddin Bandung tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan, Kapolrestabes Bandung, Dinas Pendidikan Kota Bandung, sejumlah pejabat, serta para orangtua murid.

Kegiatan pelepasan ini melibatkan seluruh murid dari empat TK yang berada dalam lingkungan Polrestabes Bandung, yaitu TK Kemala Bhayangkari 21 Sukamiskin, TK Kemala Bhayangkari 37 Nias, TK Kemala Bhayangkari 39 Samoja, dan TK Kemala Bhayangkari 41 Sukajadi. Acara tersebut dirangkaikan dengan perpisahan dan pentas seni yang menampilkan berbagai bakat dan kreativitas anak-anak.

Para Guru dan Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari Polrestabes Bandung bersama Ketua Yayasan, Kapolrestabes Bandung, Pejabat Disdik dan Perwakilan Wis
Para Guru dan Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari Polrestabes Bandung bersama Ketua Yayasan, Kapolrestabes Bandung, Pejabat Disdik dan Perwakilan Wis
Dalam sambutannya, Ny. Vega Budi Sartono selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polrestabes Bandung menyampaikan komitmen yayasan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Yayasan selalu berupaya memperbaiki metode pembelajaran dan aspek pendidikan lainnya guna membekali anak didik dengan kemampuan bersaing dan kemandirian dalam menghadapi tantangan di masa depan. Bersama dengan kepala sekolah dan guru, yayasan terus berinovasi untuk memberikan pendidikan berkualitas di lingkungan TK Bhayangkari Polrestabes Bandung yang senantiasa berubah.

Ny. Vega juga menyampaikan pesan dari Ny. Akhmad Wiyagus, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Jawa Barat, yang mengajak anak-anak untuk menjadi individu yang baik, patuh kepada orangtua, belajar dengan tekun, dan mengejar cita-cita setinggi langit. Beliau juga menekankan pentingnya menjadi orang yang bermanfaat bagi orangtua, bangsa, dan negara. Ny. Vega membagikan harapan bahwa acara pelepasan ini akan menjadi kenangan berharga bagi orangtua dan murid.


Dalam rangkaian acara tersebut, anak-anak dari masing-masing TK memperlihatkan beragam kreativitas mereka. Salah satu sorotan utama adalah pertunjukan atraksi Taekwondo yang dipentaskan oleh Arsyach Putra Febrian, murid TK Kemala Bhayangkari 37 Nias, bersama dengan Tim Pazzer. Melalui gerakan-gerakan Taekwondo yang gesit, mereka berhasil memukau penonton dengan kepiawaian mereka. Arsyach sendiri adalah anak dari Jack Febrian Rusdi dan Arlinda Febrian.


Kapolrestabes Bandung, yang juga turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan kegembiraannya dan memberikan dukungan terhadap perkembangan para murid yang berada di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari. Beliau mengundang pihak TK untuk melaporkan kegiatan yang menonjol agar dapat ditampilkan dalam acara-acara yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Bandung. Menurutnya, pendidikan adalah hal yang tak tergantikan dan menjadi prioritas utama.

Dengan semangat yang membara, acara pelepasan murid TK Bhayangkari Polrestabes Bandung ini mencerminkan upaya nyata yayasan dan seluruh pihak terkait dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan siap menghadapi masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun