Mohon tunggu...
Arla Dian Kalyana
Arla Dian Kalyana Mohon Tunggu... Pelajar

Bio

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Persiapan Ketika Pemerintah Melakukan Kebijakan Lockdown

21 Maret 2020   18:32 Diperbarui: 21 Maret 2020   18:37 202 1 1 Mohon Tunggu...

*TIPS KETIKA PEMERINTAH MEMBERLAKUKAN KEBIJAKAN LOCKDOWN

1.Dana Darurat

Lockdown sendiri artinya adalah kebijakan untuk mengunci serta menutup akses masuk maupun keluar dari suatu daerah. Yang harus diperhatikan, kebijakan lockdown juga harus disertai dengan adanya jaminan berbagai kebutuhan, seperti suplai makanan, kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Selain itu menyiapkan aktivitas yang sekiranya tidak membuat bosan selama di dalam rumah.

2.Bahan Makanan

Bahan makanan yang di sediakan ini bisa dari bahan makanan mentah yang bisa diolah sendiri hingga makanan instanatau makanan cepat saja. Siapkan makanan-makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh seperti sayuran dan buah. Tentunya kurangi order makanan online, karena bisa saja terkontaminasi dengan virus-virus yang tidak diketahui.

3.Tetap Menjaga Komunikasi

Walau berada dalam rumah masing-masing, jangan lupa untuk terus melakukan komunikasi baik dengan teman. Dengan adanya kebijakan lockdown ini tentunya akan memengaruhi kehidupan sosialisasi bagi masyarakat, oleh karenanya agar tidak terlalu buruk hubungan bersosialisasi antar masyarakat, disarankan kmunikasi degan via online/

4. Mempersiapkan Hiburan

jadi sebelum lockdown diberlakukan, pastikan kalian mempersiapkan hiburan yang cukup untuk melepaskan stres kalian. Pastinya harus mempersiapkan film yang kita sukai. Selain itu jangan lupa menyetok camilan bagi yang gemar mengemil.

5. Membersihkan Rumah

bersihkanlah rumah kalian agar terhindari dari berbagai penyakit dan terasa nyaman untuk ditinggali. Selain kebutuhan pangan, kebersihan juga sangat penting bagi kondisi saat ini, karena virus tidak akan hinggap pada tempat yang bersih. Sehingga peluang atau kemungkin terkena virus sangat kecil.

Tips ini saya dapat dari sumber kumparan.com yang kemudian saya kembang sendiri agar lebih di pahami oleh pembaca.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x